Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Bhayangkara FC, Siasati 'Teror' Bonek di Gelora Bung Tomo, Begini Sikap The Guardian

Bhayangkara FC (BFC) mengaku siap dengan segala hal untuk menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018)

Persebaya Vs Bhayangkara FC, Siasati 'Teror' Bonek di Gelora Bung Tomo, Begini Sikap The Guardian
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Koreografi Bonek di tribun timur saat Persebaya Surabaya menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (4/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bhayangkara FC (BFC) mengaku siap dengan segala hal untuk menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (26/11/2018).

Tak hanya siap dengan jamuan serangan David da Silva dkk, BFC juga telah siap menghadapi 'teror' dari Bonek yang dipastikan akan datang untuk mengawal kebanggaan mereka, Bajul Ijo.

Terkait tekanan dari Bonek, ini tentu menjadi ujian tersendiri untuk tim tamu, apalagi beberapa tim sebelumnya telah menjadi 'korban' tekanan mental ketika bermain di hadapan Bonek.

Namun ternyata, berbeda dari tim-tim lainnya, BFC memiliki cara tersendiri untuk mengantisipasi tekanan yang akan dilakukan Bonek.

Disampaikan AKBP Sumardji Manajer Bhayangkara FC, para pemain BFC telah siap menikmati pertandingan, bahkan agar tak merasa tertekan, pemain akan memanfaatkan tekanan dari Bonek sebagai penyemangat tim.

"BFC sudah terbiasa dapat tekanan dari puluhan ribu suporter pada saat away. Prinsip BFC, semakin banyak yang menyaksikan di stadion, semakin terlecut semangatnya," kata AKBP Sumardji pada SURYAMALANG.COM, Minggu (25/11/2018).

Terkait target yang dicanangkan pada laga besok, Sumardji mengaku tak membebankan pemain harus mendapat tiga poin, namun cukup dengan membawa pulang poin saja ke Jakarta.

"Realistis main di kandang lawan, didukung suporter militan dan besar seperti bonek, tentu akan jadi pertandingan yang berat, Insya Allah dapat poin," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kapten BFC Indra Kahfi, pemain posisi bek itu mengatakan, banyaknya Bonek yang datang akan menambah semangat para pemain, sekali pun itu bukan untuk mendukung The Guardian.

"Yang jelas kita tetap fokus saja sama pertandingan. Ditonton ribuan suporter lawan itu sudah biasa buat BFC dan kalau mau masuk tiga besar, kami harus kerja keras di sisa laga ini, khususnya lawan Persebaya besok," jelas Indra Kahfi pada SURYAMALANG.COM.

Penulis: Dya Ayu
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved