Piala AFF 2018

Reaksi Milan Petrovic soal Dua Pemainnya Jadi 'Penghangat Bangku Cadangan' di Piala AFF 2018

Bahkan Milan meyakini meskipun Dedik dan Bagas tak mendapat banyak kesempatan bermain, namun keduanya mendapat banyak ilmu dari timnas.

Reaksi Milan Petrovic soal Dua Pemainnya Jadi 'Penghangat Bangku Cadangan' di Piala AFF 2018
bolasport.com
Ekspresi pemain Timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). 

SURYAMALANG.COM - Timnas Indonesia telah menyudahi kiprahnya di Piala AFF 2018, setelah meraih hasil buruk pada ajang ini.

Berakhirnya perjalanan timnas kali ini, sama saja memupuskan harapan dua punggawa Arema FC, Bagas Adi dan Dedik Setiawan yang setahun bergabung, namun sangat minim kesempatan bermain.

Dedik yang menempati posisi striker hanya mendapat kesempatan bermain selama 10 menit saja untuk menggantikan peran Alberto Goncalves saat Indonesia melawan Filipina, Minggu (25/11/2018).

Sementara Bagas Adi justru lebih miris lagi. Selama bergabung dengan timnas untuk AFF 2018, bek muda ini belum sekalipun mendapatkan kesempatan mencicipi euforia bermain di ajang Internasional itu.

Bahkan Bagas menjadi salah satu pemain yang sama sekali belum pernah dimainkan, bersama dengan M Ridho kiper Borneo FC.

Meski kedua pemainnya dinilai kalah saing dengan pemain senior lainnya di timnas, Milan Petrovic, pelatih Arema FC, mengaku tetap bangga pada keduanya.

Bahkan Milan meyakini meskipun Dedik dan Bagas tak mendapat banyak kesempatan bermain, namun keduanya mendapat banyak ilmu dari timnas.

"Meskipun mereka tidak bermain di Timnas tapi menjadi bagian dari Timnas sendiri bagi pemain muda tentu itu menjadi motivasi tersendiri dan mereka pasti akan membantu kita dalam permainan berikutnya," kata Milan Petrovic, Senin (26/11/2018).

Milan juga mengaku senang kedua pemainnya sudah kembali, sehingga dapat membantu Arema FC menjalani laga melawan PS Tira dan Sriwijaya FC, sebagai laga penutup kompetisi Liga 1 musim ini.

"Kami sangat senang mereka bisa bergabung lagi, karena itu akan memberikan energi baru yang lebih baik untuk kami apalagi mereka sudah berpengalaman di Timnas, maka mereka pasti akan lebih bersemangat bermain di sini," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved