Persebaya Surabaya

Pelatih Djadjang Nurjdaman Beberkan Kunci Penampilan Garang Persebaya di Tujuh Laga Terakhir

Pelatih Djadjang Nurjdaman Beberkan Kunci Penampilan Garang Persebaya Surabaya di Tujuh Laga Terakhir

Pelatih Djadjang Nurjdaman Beberkan Kunci Penampilan Garang Persebaya di Tujuh Laga Terakhir
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Striker Persebaya Surabaya David Da Silva (kanan) dihadang pemain Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin (26/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Tujuh laga terakhir Persebaya Surabaya tampil apik dengan meraih enam kemenangan.

Enam kemenangan itu dicatatkan atas tim-tim penghuni papan atas, seperti Persib Bandung, Madura United, Persija Jakarta, PSM Makassar, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Penampilan Persebaya itu di luar dugaan. Pasalnya, di awal kepelatihan Djadjang Nurdjaman di Persebaya tidak berjalan mulus, bahkan di lima pertandingan awal hanya meraih satu kemenangan, satu kali imbang, dan tiga laga sisanya menelan kekalahan.

Kurang apiknya penampilan Persebaya di lima laga awal dietrangkan Djanur, karena di masa itu masih dalam tahap adaptasi dengan tim.

“Hasli kurang bagus di awal saya datang ke sini (Persebaya, red) sangat maklum, saya harus adaptasi dengan pemain, karena saya tidak tahu secara rinci keadaan tim ini, walaupun dari jauh sebelumnya saya sudah tahu karakter tim ini,” terang Djanjur.

Lebih lanjut, mantan pelatih Persib dan PSMS Medan itu, mengaku dari lima laga itu, sudah mengenal karakter dan kelebihan setiap pemain, sehingga bisa dengan mudah menerapkan stategi.

Termasuk di antaranya menemukan performa terbaik Osvaldo Haay sebagai striker kala menggantikan peran David da Silva saat cedera.

Begitu juga dengan memaksimalkan peran baru M Syaifudin di bek kanan, di mana selama ini selalu menggantungkan pada peran Abu Rizal Maulana.

“Adaptasi saya cukup berhasil, saya sudah menemukan dan menyatu dengan tim. Saya dan pemain sama-sama saling tahu, saya tahu kelebihan pemain, pemain tahu kemauan saya, sehingga akhirnya sekarang sudah ketemu ritme dan touch tim. Sudah keliatan, tidak akan terlalu bergeser jauh dari pertandingan ke pertandingan,” tutup pelatih asal Majalengka tersebut.

Akibat performa apik Persebaya di tujuh laga terakhir, Hingga pekan ke-32, tim Bajul Ijo berada di posisi enam klasemen sementara dengan bekal 47 poin, dengan menyisakan dua laga tersisa.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved