Biaya Fantastis Pertunangan Jusup dan Clarissa di Hotel Shangri-La Surabaya

Inilah kisah pernikahan ala crazy rich Surabayan. Lazim diketahui, Jusup Maruta Cahyadi adalah anak pengusaha sawit, Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan.

Biaya Fantastis Pertunangan Jusup dan Clarissa di Hotel Shangri-La Surabaya
IG @jusupclarissawed
Pasangan Crazy Rich Surabayan, Jusup Maruta Cayadi-Clarissa. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Membahas gelaran nikah pasangan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa yang tengah viral di media sosial memang cukup mencengangkan.

Tak hanya persiapan pernikahan pada 1 Desember nanti yang terbilang wow, proses pertunangan yang sudah dilakukan juga sangat mewah, karena menghabiskan biaya lebih dari Rp 1,2 miliar.

Inilah kisah pernikahan ala crazy rich Surabayan. Lazim diketahui, Jusup Maruta Cahyadi adalah anak pengusaha sawit, Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan.

Proses pertunangan Jusup dan Clarissa sudah dilakukan 22 Juli 2018 lalu. Pada pertunangan ini, mereka memilih hotel bintang lima di Surabaya, yakni Hotel Shangri-La.

Di hotel ini, mereka menggunakan dan menyewa Grand Ballroom, yang adalah aula utama berkapasitas 1900 orang.

"Dari info, pertunangan itu dihadiri sekira 500-600 orang. Menu makanan dan dekorasinya memang istimewa,” jelas M Fajar Mulia, Executive Communication Manager Shangri La Hotel kepada SuryaMalang.com,, Rabu (28/11/2018).

Sedangkan untuk biaya sewa, dari beberapa sumber dari perhotelan menguraikan, menyewa aula utama di hotel bintang lima itu tak murah.

Untuk di Shangri La Hotel, menyewa Grand Ballroom itu melihat jumlah kehadiran tamu. Untuk tiap tamu, dikenai biaya Rp 2 juta.

“Tinggal dikalikan saja. Kalau tamu yang hadir 600 orang, berarti mereka membayar Rp 1,2 miliar. Itu belum biaya dekorasi, bisa sampai Rp 200 jutaan,” jelas sumber terpercaya ini.

Sedangkan untuk dekorasi, dari akun instagram @steve_decor disebutkan, dekorasi pertunangan itu menggunakan tema taman rahasia.

Dengan tampilan mewah, meja keluarga berada di tengah-tengah ballroom sehingga bisa berinteraksi dengan semua tamu. Lalu pada panggung, dibentuk lorong dengan hiasan rumput sintetik hijau, sebagai perwujudan dari tema itu.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved