Bursa Transfer Liga 1 2019

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Aji Santoso Beri Komentar Soal Pemain Persela yang Bertahan Atau Tidak

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Aji Santoso Beri Komentar Soal Pemain Persela yang Bertahan Atau Tidak

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Aji Santoso Beri Komentar Soal Pemain Persela yang Bertahan Atau Tidak
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Aji santoso 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN – Bursa transfer Liga 1 2019 mulai muncul. Kali ini datang dari Persela Lamongan. Meskipun menyisakan satu laga lagi, raport pemain-pemain debut Persela Lamongan di ajang Liga 1 2018 cukup mentereng.

Arif Satria, dan Tiga pemain asing Persela, Wallace Costa, Diego Asisst, dan Loris Arnaud tampil impresif dari 33 laga yang sudah dilalui meskipun ini debut mereka di Persela.

Tiga pemain asing itu bahkan menjalani debut pertamanya di kompetisi Indonesia. Sementara, bagi Arif Satria ini menjadi debutnya di ajang kompetisi tertinggi negeri ini, karena sebelumnya bermain di kasta di bawahnya.

Arif Satria bahkan selalu menjadi pilihan utama di palang pintu pertahanan, di mana dari 33 laga Persela, pemain 23 tahun itu membela Persela di 31 laga, bahkan menjadi pemain dengan menit main terbanyak dengan 2790 menit.

Mengalahkan catatan menit bermain dua pemain asing Persela lain, Wallace Costa dengan 2610 menit dan Loris Arnaud 2601 menit.

Sementara tiga pemain asing lain, Wallace Costa yang juga berkat penampilan apiknya, belakangan didapuk menjadi kapten, menjadi tandem Arif Satria di lini pertahanan.

Sementara, Diego Assis, menjadi pengatur serangan Persla di lini tengah. Pemain asal Brasil itu bahkan sudah mengemas enam gol dan tujuh assist.

Satu pemain asing lain, Loris Arnaud menjadi tumpuan ujung tombak Persela, pemain asal Perancis itu mengemas 15 gol.

Dengan penampilan impresif empat pamain Persela itu, bukan tidak mungkin di musim depan mereka akan berpindah kostum jika saja tim lain sukses memikat hati mereka.

Apalagi, du dua tahun terakhir, Persela termasuk tim yang kurang gemar memperpanjang kontrak pemain topnya, terutama pemain asing.

Melihat kemungkinan itu, pelatih Persela, Aji Santoso enggan memberi jaminan apakah empat pemainnya itu akan tetap di Persela musim yang akan datang.

“Ini memang era profesional, jadi banyak pemain cukup berkualitas seperti Arif, dan pemain-pemain asing. Mereka menunjukkan penampilan yang bagus selama satu musim. Tapi kelanjutan (kontrak) tergantung nego dengan pengurus, itu bukan wilayah saya lagi,” terang pelatih asal Malang tersebut.

Apalagi, ditambahkan mantan pelatih Arema itu, dirinya juga belum ada kepastian apakah masih di Persela atau tidak di musim yang akan datang.

Meski belum ada kepastian kontrak, pelatih 48 tahun itu sudah memberi sinyal keinginan untuk kembali menukangi tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut di musim yang akan datang.

“Saya merasa sangat nyaman dengan pengurus, kebebasan saya mengkreasikan tim diberikan kebebasan, suporter juga support saya sangat bagus, mereka dukung kami tidak saat kita dalam kondisi bagus, tapi saat kondisi kita down, intinya saya merasa nyaman di Lamongan,” pungkas Aji Santoso

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved