Malang Raya

Ribuan Pohon Ditanam di Desa Sumbersekar, Ini Pesan Plt Bupati Malang untuk Lestarikan Lingkungan

Kodim 0818 Kabupaten Malang - Kota Batu untuk melakukan penanaman 2000 bibit pohon di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau

Ribuan Pohon Ditanam di Desa Sumbersekar, Ini Pesan Plt Bupati Malang untuk Lestarikan Lingkungan
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyerahkan bibit pohon kepada salah satu anggota TNI saat giat penanaman 2000 pohon di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (2/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, DAU - Kelestarian lingkungan butuh sebuah regenerasi agar tetap asri di masa mendatang. Hal tersebut yang melatarbelakangi Kodim 0818 Kabupaten Malang - Kota Batu untuk melakukan penanaman 2000 bibit pohon di Desa Sumbersekar, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Minggu (2/12/2018).

Kegiatan penanaman tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Juang Kartika ke-73 dan HUT Kodam V Brawijaya.

Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad berpesan, penghijauan penting dilakukan karena menyangkut keberlangsungan mahkluk hidup di masa depan.

"Mulai sekarang, mari kita terus merawat dan juga menjaga bumi ini agar tetap bisa dinikmati oleh para keturunan dan anak cucu kita. Untuk masa depan bumi kita, masa depan generasi muda. Ini merupakan sesuatu yang kita pinjam selayaknya kita menjaga. Karena kedepan semua ini milik generasi yang akan datang," pesan Letkol Inf Ferry Muzzawwad dalam sambutannya, Minggu (2/12/2018).

Turut hadir dalam penanaman, Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi menyebut, kepedulian untuk berpartisipasi lestarikan lingkungan. Diakuinya butuh dukungan semua elemen masyarakat.

"Sejalan dengan tiga prioritas Pemkab (Malang) penghijauan juga merupakan hal yang penting. Untuk itu beri dukungan kepada pelestarian lingkungan. Semoga terus berlanjut semakin gencar kegiatan seperti ini," beber Sanusi.

Berpartisipasi dalam pelestarian dikatakan Sanusi sangat mudah. Bisa dimulai dari hal kecil, seperti kebiasaan menanam sebagai kebutuhan berkelanjutan. Kemudian, ikut turut serta mensukseskan gerakan penanaman pohon.

"Bisa mulai nanam pohon dipekarangan masing-masing. Kegiatan ini juga bagian dari kampanye mewujudkan Indonesia Hijau Berseri. Setelah itu mari kita memeliharanya," pungkas Sanusi.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved