Kronologi Lengkap Dugaan Pembunuhan 31 Pekerja Pembangunan Kali Yigi-Kali Urak Ndunga Papua oleh KKB

Kronologi Lengkap Dugaan Pembunuhan 31 Pekerja Pembangunan Kali Yigi - Kali Urak Ndunga Papua

Kronologi Lengkap Dugaan Pembunuhan 31 Pekerja Pembangunan Kali Yigi-Kali Urak Ndunga Papua oleh KKB
Google Maps
Lokasi Kabupaten Ndunga, Papua 

SURYAMALANG.com - Peristiwa berdarah terjadi di Nduga, Papua. Sebanyak 31 pekerja bangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, tewas diduga diberondong peluru oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dilansir SURYA MALANG dari artikel Kompas.com berjudul "Sebanyak 31 Pekerja Jembatan di Nduga Diduga Dibunuh KKB Karena Ambil Foto Upacara," penyebab peristiwa berdarah itu diduga karena foto upcara.

Informasi yang tertulis di Kompas.com menyebut perayaan HUT Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/ OPM) oleh KKB itu tak jauh dari lokasi kejadian.

Saat salah satu pekerja mengambil foto, hal itu kemudian diketahui oleh kelompok KKB.

Hal itu membuat mereka marah dan mencari orang yang mengambil foto hingga berimbas kepada pekerja lainnya yang ada di kamp pembangunan jembatan

Peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 20.30 WIT.

Berikut kronologi seperti yang SURYAMALANG.com rangkum dari Tribun Jogja yang berjudul: Kronologi Dugaan Pembunuhan 31 Pekerja Jembatan Kali Yigi-Kali Aurak Nduga Papua

Awalnya, Project Manager PT Istika Karya yang mengerjakan pembangunan jembatan Habema- Mugi, Cahyo, mendapatkan telepon dari nomor yang biasa dipegang oleh Jhoni.

Jhoni adalah Koordinator Lapangan PT Istika Karya dalam proyek tersebut. Akan tetapi, Cahyo mengaku tidak paham dengan maksud pembicaraan orang yang menelepon tersebut.

Ia tak bisa memastikan apakah orang yang meneleponnya adalah Jhoni.

Halaman
123
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved