Malang Raya

Sadjekti Instruksikan Kader Nasdem di Kota Malang Dan Kota Batu Rajin Turun Ke Masyarakat

Partai Nasdem menargetkan, masing-masin Dapil bisa melahirkan caleg yang berasal dari Nasdem.

Sadjekti Instruksikan Kader Nasdem di Kota Malang Dan Kota Batu Rajin Turun Ke Masyarakat
suryamalang.com/Benni Indo
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, Sri Sadjekti Sudjunadi menghadiri acara konsolidasi dengan DPD Nasdem Kota Malang dan Batu di Hotel Tidar, Selasa (4/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem  Jawa Timur, Sri Sadjekti Sudjunadi mendorong para kader partai di wilayah Kota Malang dan Kota Batu untuk rajin turun ke masyarakat. Sadjekti juga mendorong agar pendekatan masyarakat membawa agenda apa yang juga diperjuangkan partai.

Hal itu ditegaskan Sadjekti saat menghadiri acara diskusi pemenangan DPW Partai Nasdem Jatim di Hotel Tidar, Kota Malang, Selasa (4/12/2018). Pada acara itu, perwakilan DPD Nasdem Kota Malang dan Batu hadir.

“Yang didorong adalah komunikasi kepada masyarakat, terutama tentang Nasdem sendiri karena partai ini memiliki perjuangan yang kongkrit. Kedua, ketika komunikasi dengan masyarakat, mampu membawa agenda apa yang diperjuangkan. Lainnya, strategi spesifik yang tidak mungkin kami sampaikan,” ujar Sadjekti.

Di Kota Malang ada lima dapil, sedangkan di Kota Batu ada empat Dapil. Nasdem menargetkan, masing-masin Dapil bisa melahirkan caleg yang berasal dari Nasdem. Oleh sebab itu, Sadjekti mendorong agar para kader aktif turun ke bawah.

“Hari ini kita melakukan diskusi pemenangan dengan caleg Kota Malang dan Batu. Kita ingin mengecek sampai di mana gerak para caleg. Kemudian berdiskusi bagaimana mengoptimalkan target,” ujar.

Sadjekti berharap Nasdem memiliki anggota fraksi yang gemuk. Ia ingin tidak sekadar satu caleg saja yang mewakili Nasdem,

“Jadi kami berharap, dari Kota Malang lebih dari lima anggota dewan. Peluang Nasdem besar karena tentu saja, masyarakat Kota Malang menghendaki setiap pemilu bukan sebagai sirkulasi kekuasaan. Setiap pemilu membawa harapan akan pertumbuhan kesejahteraan yang lebih baik dan proses keadilan,” bebernya.

Ketua DPD Nasdem Kota Malang, Hanan Jalil menyebutkan, target Nasdem di Kota Malang realistis. Ia pun optimis target bisa dicapai. Bahkan Nasdem ingin menempatkan kadernya di kursi pimpinan dewan.

“Target yang diemban Kota Malang adalah menjadi bagian dari pengambil keputusan yang utama. Artinya merebut pimpinan dewan. Harapannya, begitu menjadi pimpinan dewan bisa menjadi orang pertama membuat kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Hanan.

Berbicara peluang, Hanan menyebut peluangnya sangat terbuka. Pasalnya, hasil kajian internal partai, Nasdem mengalami pertumbuhan signifikan di Kota Malang. Selain itu juga ditopang dengan para caleg yang bagus.

“Saya haqul yakin bisa menduduki pimpinan dewan tercapai,” akunya.

Ketua DPD Nasdem Kota Batu Sujono Djonet juga mengutarakan hal yang sama. Ia optimis bisa melahirkan caleg di masing-masing dapil di Kota Batu. Di Kota Batu sendiri, ada empat dapil.

Melihat kondisi Kota Batu yang memiliki potensi di bidang pertanian, budaya dan wisata, Sudjono mendorong agar para kader bisa melakukan pendekatan ke masyarakat dengan membawa dua aspek tersebut. Hal itu untuk menembus target Nasdem di Kota Batu.

“Para caleg harus menyesuaikan daerah dan potensinya, kalau di Kota batu sebagai kota wisata, budaya dan pertanian, ini upaya untuk pendekatan kepada pemilih. DPP Nasdem sudah menginstruksikan, kampanye yang santun dan gagasan, kampanye dengan nilai lebih,” terangnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved