Malang Raya

Tercatat 15 Ribu Wisatawan ke Kota Malang sampai Awal Desember 2018

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Malang mencapai 15 ribu orang hingga awal Desember ini.

Tercatat 15 Ribu Wisatawan ke Kota Malang sampai Awal Desember 2018
yul
suryamalang.com | IG: @suryamalangcom 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Malang mencapai 15 ribu orang hingga awal Desember ini. Jumlah itu melebihi target karena yang dipasang di awal tahun untuk kunjungan wisatawan ke Kota Malang adalah 12 ribu orang.

Kasi Promosi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Agung H Buana menjelaskan, peningkatan itu sangat signifikan dibanding 2017 lalu. Di sisi lain, saat ini tercatat sudah hampir lima juta wisatawan domestik yang berkunjung ke Kota Malang dari target 4,9 juta orang.

Agung menjelaskan, tahun lalu, total ada sekitar empat juta wisatawan domestik dan 12 ribu wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Malang.  Pria yang juga menjabat Sekretaris Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kota Malang ini menjelaskan ketertarikan wisatawan untuk terus mengunjungi Malang dilatarbelakangi berbagai hal.

“Rata-rata, wisatawan sengaja berkunjung lantaran tertarik dengan kenangan dan bangunan heritage yang dimiliki Kota Malang. Selain itu, keindahan alam di Kabupaten Malang juga menjadi daya tarik utama hingga sekarang,” terangnya, Selasa (4/12/2018).

Maka dari itu kekuatan wisata heritage di Kota Malang terus didengungkan oleh Pemerintah Kota Malang. Salah satunya melalui rencana dikembalikannya kawasan Kayu Tangan sebagaimana wajah aslinya.

"Terutama dengan diberikannya ornamen-ornamen berbau heritage, pasti nanti suasananya akan kembali," jelasnya.

Lebih jauh dia menyampaikan jika berbagai gerakan untuk sadar heritage saat ini sudah banyak dilakukan oleh komunitas pelestari cagar budaya.

"Selain itu juga dikenalkan melalui permainan hingga kontes foto yang sengaja dibuat untuk menarik perhatian masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved