Malang Raya

Kecemasan Para Pelaku Usaha di Jalan Jakarta, Kota Malang

Sejumlah pelaku usaha yang berada di kawasan Jalan Jakarta khawatir omset mereka akan turun jika Jl Jakarta menjadi satu arah.

Kecemasan Para Pelaku Usaha di Jalan Jakarta, Kota Malang
benni indo
Suasana Jalan Jakarta, Kota Malang yang rencananya diterapkan satu arah, Jumat (10/8/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Sejumlah pelaku usaha yang berada di kawasan Jalan Jakarta, Kota Malang mencemaskan omset mereka akan turun jika Jl Jakarta menjadi satu arah. Bahkan sejumlah pelaku usaha masih belum mengetahui adanya wacana satu arah di Jalan Jakarta.

Penelusuran Surya di lokasi, ada banyak warung dan tempat nongkrong di kawasan Jl Jakarta. Mulai dari Kantor Bea Cukai Malang hingga Warung Ijen yang berada di ujung Jalan Jakarta.

Kholik Sahlan, pengelola warung makan Iga Bakar adalah salah seorang yang khawatir kalau omsetnya akan turun jika Jl Jakarta menjadi satu arah. Menurutnya, saat ini kondisi warungnya cukup ramai.

Banyak pelanggannya berasal dari luar kota. Mereka rata-rata adalah warga luar kota yang berlibur ke Kota Malang. Di satu sisi, justru pelanggan yang berstatus mahasiswa jumlahnya sedikit.

Ayu Ting Ting Buka Suara Soal Kosmetik Palsu yang Di-endorse Para Artis : Semua Ada Aturannya

Syuting di Depan Kantor Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Malu-malu dan Sempat Tak Dikenali Karyawan

Potret Manja Ayu Ting Ting saat di Rumah, Makan Disuapi Umi Kalsum, Tapi Wajahnya Jadi Fokus Utama

Usai Candain Hotman Paris Begini, Melaney Ricardo Minta Maaf sambil Berlutut untuk Sosok Ini

Baim Wong Didenda Rp 10 Juta saat Honeymoon di Amerika dengan Paula Verhoeven, Ini Kesalahannya

Kholik menilai, jika satu arah diberlakukan, jumlah kendaraan yang lalu lalang di Jl Jakarta akan berkurang. Hal itu dikhawatirkan juga akan berkurangnya pelanggan yang mampir ke warung. Pasalnya, jika satu arah diberlakukan, maka pengemudi yang berasal dari Jl Besar Ijen akan melintas di Jl Simpang Ijen.

“Ya tentu berdampak.Dampaknya, terhadap penurunan omset. Saat ini luar biasa ramai,” ujar Kholik, Rabu (5/12/2018).

Saat ini, pelanggan yang datang ke warung makan Iga bakar bisa mencapai 50 orang per hari. Ia memprediksi, jika pelangganya turun akibat jalur satu arah diberlakukan, angka pengunjung bisa sampai separuh dari hari-hari saat ini.

Namun di satu sisi, Kholik juga tidak bersikeras untuk menolak. Ia pun menegaskan akan mengikuti kebijakkan yang diberlakukan oleh pemerintah.

Ia juga berharap agar pihak berwenang memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di kawasan Jl Jakarta agar informasi satu arah bisa diketahi warga.

Pelaku usaha lainnya yang juga khawatir jika omsetnya menurun adalah Rika Setyawati. Ibu penjual nasi lalapan itu khawatir kalau omsetnya bakal turun jika satu arah diberlakukan.

Halaman
123
Tags
Malang
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved