Kabar Surabaya

Akhir Tahun Waktu Tepat Beli Mobil, Auto2000 Gelontor Program Promo Menarik

Kenaikan suku bunga acuan BI diproyeksi akan memicu tekanan pada penjualan mobil, mengingat sebagian besar pembelian kendaraan secara kredit.

Akhir Tahun Waktu Tepat Beli Mobil, Auto2000 Gelontor Program Promo Menarik
Ist
Akhir tahun dealer mobil gencar lakukan promosi kemudahan kepada masyarakat dalam membeli mobil. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Auto2000, dealer resmi mobil Toyota menilai akhir tahun merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk membeli mobil baru.

Karena biasanya, lembaga pembiayaan akan merespons dengan menaikkan suku bunga leasing setelah suku bunga acuan BI mengalami perubahan. Walau belum ditetapkan, biasanya bunga transaksi pembelian mobil secara kredit akan bergerak naik di awal tahun.

"Kami melihat akhir tahun jadi momen paling tepat bagi pelanggan untuk membeli mobil baru. Apalagi terkait kebutuhan libur akhir tahun dan berlimpahnya promo yang siap disajikan oleh Auto2000," kata Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan dalam rilisnya, Kamis (6/12/2018).

Sebelumnya, BI menaikkan suku bunga BI7DRRR pada September 2018 sebesar 25 bps menjadi 5,75 persen.

Kenaikan suku bunga acuan BI tersebut diproyeksi akan memicu tekanan pada penjualan mobil, mengingat sebagian besar pembelian kendaraan bermotor dilakukan secara kredit.

Martogi mengatakan, sepanjang Januari - Oktober 2018, penjualan mobil baru Toyota secara kredit di Auto2000 mencatat transaksi sebesar 56,7 persen, sementara secara tunai sebesar 43,3 persen.

Oleh karena itu, untuk menggairahkan momen akhir tahun pihaknya menggelontorkan sejumlah program promo spesial bagi pembeli mobil Toyota.

"Untuk lebih jelas mengenai penawaran yang disajikan, calon konsumen bisa berkunjung langsung ke jaringan Auto2000 untuk berdiskusi langsung dengan sales advisor yang bertugas," kata Martogi.

Kata dia, program promo yang ditawarkan tersebut terkait metode pembiayaan secara kredit yang memberikan banyak keringanan buat konsumen.

"Namun kalau belum sempat, peminat dapat browsing dulu lewat aplikasi Auto2000 Mobile, dan mengatur jadwal test drive kalau tertarik untuk mendapatkan informasi lebih detail dan selanjutnya melakukan transaksi pembelian," jelasnya.

Sebagai catatan, selama Januari - Oktober 2018, Auto2000 sukses mencatat penjualan hingga 123.600 unit mobil Toyota.

Artinya, selama periode tersebut Auto2000 menyumbang kontribusi terhadap penjualan Toyota di Indonesia sebesar 43 persen.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved