Piala Indonesia

Hasil Skor Madura FC Vs Madura United di Piala Indonesia 2018 Adalah 1-4, Hattrick Engelberd Sani

Laga Madura FC vs Madura United dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, berakhir 1-4, Kamis (6/12/2018)

Hasil Skor Madura FC Vs Madura United di Piala Indonesia 2018 Adalah 1-4, Hattrick Engelberd Sani
IST
Madura FC 

SURYAMALANG.COM, SUMENEP – Laga Madura FC vs Madura United dalam babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, berakhir 1-4, Kamis (6/12/2018).

Laga bertajuk Derby Madura itu, sejatinya Madura FC unggul lebih dulu melalui gol Joko Prayitno di menit 21.

Namun, akhirnya terbalas empat gol sekaligus di babak kedua melalui hattrick Engelberd Sani menit 63, 70, dan 76, serta satu gol dari Fabiano Beltrame menit 83.

Menelan kekalahan, pelatih Madura FC, Ahmad Nurosadi menilai skuat asuhannya sudah tampil baik sepanjang laga, khususnya di babak pertama, sebab bisa unggul terlebih dahulu.

Namun, di babak kedua, kendali permainan sepenuhnya dipegang oleh tim tamu Madura United.

Dijelaksan Ahmad Nurosadi, faktor utama dari menurunnya penampilan skuat asuhannya di babak kedua karena pengaruh fisik kurang baik.

“Babak pertama kami memberikan perlawanan, babak kedua sepenuhnya milik madura United. Skor 1-4 adalah skor sangat buruk bagi sebuah tim, tapi inilah sebuah pertandingan. Tapi saya masih bersyukur pemain saya selamat,” terangnya usai laga.

Sementara, tentang penurunan fisik dari skuat asuhannya, disampaikan Ahmad karena memang persiapan untuk laga tersebut sangat mepet. Bahkan, tim hanya melakukan satu kali sehari jelang laga.

Pasalnya, usai melakoni laga terakhir di Liga 2 jamu Persita Tangerang (21/11/2018), pemain diliburkan. Termasuk di laga ini, Madura FC tidak diperkuat pemain-pemain andalan yang berasal dari luar pulau jawa.

“Kami hanya berlatih selama satu hari setelah libur terakhir melawan Persita. Itu pun kami cuma kondisioning saja, tapi yang pasti kekalahan ini tentu saja menjadi evaluasi,” tambahnya.

Hal sama juga disampaikan oleh salah satu pemain andalan tim berjuluk Laskar Jokotole terebut, Gufroni Al Maruf. Kendala fisik menjadi tantangan utama di laga tersebut.

“Hasil kurang baik ini karena memang kami hanya kumpul satu hari dan langsung main, itu saja. Stamina paling berpengaruh karena libur panjang,” tutupnya.

Dengan hasil ini maka Madura FC, tim asal Kabupaten Sumenep itu harus terhenti dan gagal melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved