Malang Raya

Match Fixing Terjadi Di Seluruh Dunia, Di Indonesia Oknum Federasi Terlibat Dan Ikut Main

Bicara di Indonesia, kasus ini sebenarnya telah melibatkan banyak pihak, termasuk para oknum didalam federasi, PSSI yang seharusnya memerangi itu.

Match Fixing Terjadi Di Seluruh Dunia, Di Indonesia Oknum Federasi Terlibat Dan Ikut Main
suryamalang.com/Dya Ayu
Bambang Suryo saat ditemui di Malang, Rabu (5/12/2018) siang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Match fixing atau pengaturan skor, bukan menjadi rahasia umum di dalam sepakbola.

Menurut Bambang Suryo, mantan runner pengaturan skor mengatakan, match fixing telah terjadi diseluruh dunia.

Bicara di Indonesia, kasus ini sebenarnya telah melibatkan banyak pihak, termasuk para oknum didalam federasi, PSSI yang seharusnya memerangi match fixing itu sendiri.

"Diseluruh dunia ada match fixing tapi caranya dipercantik, dan disini federasinya dalam tanda kutip juga ada oknum-oknum yang terlibat dan ikut juga," kata Bambang Suryo, Kamis (6/12/2018).

Meski mangakui jika ada oknum di PSSI yang ikut terlibat dalam match fixing, Bambang menegaskan, masih ada beberapa orang yang 'bersih', atau dalam artian bekerja dengan hati tanpa mencari uang tambahan dengan melakukan pengaturan skor.

"Saya rasa di PSSI masih ada orang bersih yang memiliki hati nurani. Yang namanya manusia pasti masih ada hal baiknya. Saya juga bukan orang baik, saya punya salah dan dosa, tapi saya tidak mau ini berlarut-larut, saya ingin tobat nasuha dan tobat nasional. Mulai tahun 2015 saya sudah tidak bermain-main," jelasnya.

Berbicara soal oknum dalam PSSI, baru baru ini Hidayat yang tak lain sebagai Exco di PSSI kini telah mundur dari jabatannya karena diduga melakukan ajakan pengaturan skor saat Madura FC melawan PSS Sleman.

"Kalau saya jujur tidak pernah terlibat dengan Pak Dayat," tutup Bambang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved