Kabar Blitar

Sebanyak 431 Peserta CPNS Di Kota Blitar Lolos Tes SKB

Tes SKB berbentuk pilihan ganda. Materi tes disesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Misalnya, untuk formasi guru kelas mengerjakan materi guru.

Sebanyak 431 Peserta CPNS Di Kota Blitar Lolos Tes SKB
surya malang/Haorrahman
Ilustrasi Tes CPNS 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Blitar yang lolos ikut tes seleksi kompetensi bidang (SKB) sebanyak 431 orang. Rencananya, tes SKB untuk peserta CPNS Kota Blitar dilaksanakan di Jember, Selasa (11/12/2018) pekan depan.

"Tes-nya dilaksanakan Selasa depan di Jember. Untuk Kota Blitar hanya sehari saja," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto, Kamis (6/12/2018).

Suyoto mengatakan, berdasarkan hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sebelumnya, jumlah peserta CPNS Kota Blitar yang lolos passing grade hanya 208 orang. Dari total peserta yang lolos passing grade SKD itu setelah direkonsiliasi hanya 166 oramg yang lolos ikut tes SKB.

Sedangkan dari hasil perangkingan passing grade SKD ada 265 orang yang dinyatakan lolos ikut tes SKB. Dengan begitu, total peserta CPNS yang akan ikut tes SKB ada 431 orang.

Dia menjelaskan, tes SKB ini berbentuk pilihan ganda. Materi tes disesuaikan dengan bidangnya masing-masing. Misalnya, untuk formasi guru kelas akan mengerjakan materi tes sesuai bidangnya. "Materi tes-nya sesuai bidang yang dipilih peserta CPNS," ujarnya.

Seperti diketahui, jumlah peserta ujian CPNS di Kota Blitar sebanyak 3.474 orang. Para peserta ujian itu merupakan pendaftar yang sudah lolos verifikasi syarat administrasi pendaftaran CPNS.

Dalam rekrutmen CPNS tahun ini, Pemkot Blitar mendapat jatah sebanyak 222 formasi. Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 65 orang, tenaga kesehatan sebanyak 101 orang, dan tenaga teknis/infrastruktur sebanyak 56 orang. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved