Kabar Jakarta

Nilai Tukar Rupiah Pagi Ini Rp 14.539 Per Dollar AS

Bank sentral memiliki rencana untuk mengintervensi pasar surat utang untuk menjaga stabilitas rupiah.

Nilai Tukar Rupiah Pagi Ini Rp 14.539 Per Dollar AS
Tribunnews.com
Nilai tukar Rupiah melemah 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA -  Nilai tukar rupiah jelang akhir pekan ini terus mengalami pelemahan. Mengutip Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR), nilai tukar rupiah Jumat (7/12) berada di level Rp 14.539 per dollar AS. Padahal kemarin, masih berada di level 14.507.

Ini merupakan pelemahan rupiah hari keempat dan tak kunjung kembali ke level terkuatnya awal pekan ini, yaitu di Rp 14.252 per dollar AS. 

Sedangkan di pasar spot, rupiah menunjukkan angka lebih baik, tetapi masih tertahan di level Rp 14.500-an.  Di pasar spot pukul 9:55 WIB, rupiah diperdagangkan di Rp 14.515 per dollar AS, sedangkan kemarin di Rp 14.520 per dollar AS. 

Bank Indonesia tetap bersiap menjaga stabilisasi rupiah. Direktur Eksekutif untuk manajemen moneter di BI, Nanang Hendarsah mengatakan pada Bloomberg,  bank sentral memiliki rencana untuk mengintervensi pasar surat utang untuk menjaga stabilitas rupiah.

Kemampuan BI menjaga moneter juga akan terlihat dari cadangan devisa akhir November yang akan diumumkan BI hari ini. Sekadar gambaran, cadangan devisa BI pada Oktober lalu naik menjadi US$ 115,2 miliar.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved