Persebaya Vs PSIS Semarang

Persebaya Vs PSIS Semarang, David Da Silva Punya Kesempatan untuk Tinggalkan Aleksandar Rakic

Persebaya Vs PSIS Semarang, David Da Silva Punya Kesempatan untuk Tinggalkan Aleksandar Rakic dalam perburuan gelar top skor

Persebaya Vs PSIS Semarang, David Da Silva Punya Kesempatan untuk Tinggalkan Aleksandar Rakic
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva, selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (18/7/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mesin gol Persebaya Surabaya, David Da Silva, memiliki saingan dalam hal perburuan gelar top skor atau pencetal gol terbanyak di kompetisi Liga 1 2018.

David Da Silva dipepet striker PS Tira, Aleksandar Rakic pasca mencetak hattrick ke gawang PSMS Medan di Stadion Pakansari, Rabu (5/12/2018) lalu.

Tambahan tiga gol menjadikan Rakic mengemas 19 gol, hanya selisih satu gol dari top skor sementara, David Da Silva, striker Persebaya Surabaya asal Brasil yang sudah mengemas 20 gol.

Koleksi gol David Da Silva memang di dua laga terakhir Persebaya mampet. Kali terakhir striker asal Brasil itu ciptakan gol kala Persebaya tandang ke markas Bali United (18/11/2018).

Pada laga yang berkesudahan 2-5 untuk Persebaya itu David catatkan hattrick.

Di laga terakhir kala tandang ke markas PSMS Medan (1/12/2018), David banyak menyia-nyiakan peluang.

Untuk itu, di laga pamungkas Liga 1 2018 nanti kala menjamu PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018), ketajaman David da Silva sangat dinanti.

Terlebih di laga tersebut, satu penyerang sayap Persebaya yang juga sudah mengemas 10 gol, Osvaldo Haay, harus absen karena akumulasi kartu kuning.

”Itulah sepak bola, kadang Anda mencetak gol kadang tidak. Seperti laga kemarin (lawan PSMS Medan, red) saya tidak mencetak gol,” tutur David da Silva seperti dikutip dari laman resmi klub.

Untuk itu, di laga Persebaya vs PSIS Semarang, striker 29 tahun tersebut mengaku akan berusaha keras untuk kembali membuka kran golnya.

”Saya akan berjuang untuk mencetak gol di laga terakhir (lawan PSIS Semarang ,red) untuk mengantarkan Persebaya menang,” tegas David.

Tentang capaian pesaing top skor teredekatnya, Aleksandar Rakic, David menilai itu hal bagus, dan tentunya akan menjadikan motivasi dia untuk bisa kembali mencetak gol semakin bertambah.

”Saya pikir ini bagus. Dia (Rakic, red) melakukan pekerjaannya dengan baik. Kami masih punya satu pertandingan lagi. Ini pekerjaan saya, bila saya bisa mencetak gol akan sangat bagus,” tutup David.

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved