Kabar Pacitan

Empat Korban Tewas Tanah Longsor Di Pacitan Dievakuasi, Begini Kondisinya

Dua korban ditemukan di ruang tamu, sedangkan dua lainnya ditemukan di ruang keluarga. Jasad korban masih utuh namun penuh luka.

Empat Korban Tewas Tanah Longsor Di Pacitan Dievakuasi, Begini Kondisinya
suryamalang.com/Rahadian Bagus
Petugas gabungan, melakukan evakuasi korban longsor di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Sabtu (8/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, PACITAN - Empat korban longsor di Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, berhasil dievakuasi Sabtu (8/12/2018) pagi. Keempat jasad korban berhasil dikeluarkan dari timbunan material longsor berupa batu dan tanah.

Empat orang korban meninggal akibat tertimbun longsor di antaranya, Kepala keluarga Misgiman (62) dan istrinya sogirah (46), ibu mertua Giyem (72), dan Katminem (58).

"Sudah ditemukan tiga korban dan sudah berhasil dikeluarkan, satu orang lagi sudah terdeteksi, tinggal dikeluarkan," kata Wakil Bupati Pacitan, Sumbogo yang ikut mengawasi proses evakuasi di lokasi longsor, Sabtu (8/12/2018).

Sumbogo menuturkan, dua korban ditemukan di ruang tamu, sedangkan dua lainnya ditemukan di ruang keluarga. Jasad korban masih utuh namun penuh luka.

Diduga, pada saat kejadian, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 21.00 WIB, empat korban sedang tidur sehingga tidak sempat menyelamatkan diri.

Dia mengatakan, rumah yang tertimbun longsor tersebut sehari-hari hanya dihuni empat orang, yang semuanya menjadi korban. Sementara anak korban, sedang merantau.

"Dihuni empat orang, anaknya merantau," katanya.

Berdasarkan permintaan keluarga, jasad keempat korban langsung dimakamkan di tempat pemkaman desa setempat. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved