Kabar Pacitan

Hujan Deras, Empat Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun Tanah Longsor Di Pacitan

Rumah milik korban yang berada di bawah tebing ini tertimpa material longsor berupa batu dan tanah lumpur.

Hujan Deras, Empat Orang Sekeluarga Tewas Tertimbun Tanah Longsor Di Pacitan
suryamalang.com/Rahadian Bagus
Wakil Bupati Pacitan, Sumbogo berada di lokasi longsor bersama warga di Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Sabtu (8/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, PACITAN - Satu keluarga terdiri dari empat orang, tertimbun tanah longsor di Dusun Gayam, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jumat (7/12/2018) malam. Rumah milik korban yang berada di bawah tebing ini tertimpa material longsor berupa batu dan tanah lumpur.

"Tadi malam ada satu rumah yang tertimpa longsor, rumahnya persis berada di bawah kemiringan. Ada empat orang, satu keluarga di dalam rumah tersebut, meninggal," kata Wakil Bupati, Pacitan, Sumbogo saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (8/12/2018) pagi.

Identitas empat korban yang terkubur longsor di dalam rumah yakni, Kepala keluarga Misgiman (62) dan istrinya sogirah (46), ibu mertua Giyem (72), dan Katminem (58).

Ia menuturkan, Jumat (7/12/2018) malam, pihaknya sudah melihat langsung ke lokasi. Petugas dibantu masyarakat setempat, malam itu juga berusaha mengevakuasi korban, namun belum berhasil.

"Semalam bahaya karena masih turun hujan, dan kondisi gelap. Jadi hingga sekitar pukul 01.00 dini hari, kami hentikan pencarian korban. Sekarang sudah tidak hujan, hari ini kami fokus ke sana," imbuhnya.

Untuk diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan, Jumat (8/12/2018) mulai sekitar pukul 18.00 WIB. Selain mengakibatkan longsor, hujan juga menyebabkan debit air sungai Jelok meluop, mengakibatkan tanggul dari anak sungai Grindulu jebol, dan mengakibatkan banjir. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved