Kabar Bojonegoro

Sikat Handphone Penumlang Bus, Warga Nganjuk Dibekuk Polres Bojonegoro

Pelaku mengetahui handphone korban ditaruh di tas ransel punggung. Mengetahui hal itu, pelaku mengambilnya dengan membuka resleting tas ransel itu.

Sikat Handphone Penumlang Bus, Warga Nganjuk Dibekuk Polres Bojonegoro
Ist
Pelaku pencurian Handphone penumpang bus diamankan Polres Bojonegoro. 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - RS (48) warga Desa Ngapung, Kecamatan Kepatianrowo, Kabupaten Nganjuk, dibekuk anggota Satreskrim Polres Bojonegoro. Ini setelah tersangka melakukan pencurian hand phone terhadap penumpang bus.

Pelaku mencuri hand phone milik Anis Sholikhatun (18) warga Desa Ketileng, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/10/2018).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, baik korban dan pelaku awalnya menumpang bus yang sama dari arah Surabaya ke terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Saat akan turun, pelaku mengetahui hand phone korban ditaruh di tas ransel punggung. Mengetahui hal itu, pelaku mengambilnya dengan membuka rek seleting tas ransel itu.

Lalu, saat korban turun, pelaku kembali naik bus ke arah Surabaya. Selanjutnya pulang ke rumahnya.

"Pelaku mencuri hand phone bermerk yang ditaruh dalam tas ransel korban, kemudian kembali ke Surabaya. Pelaku kita tangkap Kamis kemarin," Ujar Kapolres, Sabtu (8/12/2018).

Dijelaskan Ary Fadli usai kehilangan handphone, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kemudian dilakukan penyelidikan hingga berujung penangkapan terhadap pelaku di rumahnya. Barang bukti hand phone yang dicuri juga turut diamankan.

"Pelaku sudah di Mapolres Bojonegoro, untuk kerugian yang dialami korban yaitu Rp 2,7 juta," tutur Ary Fadli.

Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Pelaku diancam dengan pidana penjara maksimal lima tahun. 

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved