Kabar Bojonegoro

Wabup Bojonegoro: Penderita HIV/Aids Di Bojonegoro Mencapai 300 Orang

Pengidap penyakit berbahaya itu telah masuk ke wilayah pedesaan. Untuk itu, agar semua masyarakat berhati-hati agar tidak mengidap penyakit tersebut.

Wabup Bojonegoro: Penderita HIV/Aids Di Bojonegoro Mencapai 300 Orang
Ist
Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto memberikan sambutan saat pembukaan Jambore Penggalang dan Jambore Penggalang Tanggap Bencana untuk waspada HIV/Aids. 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto membuka acara Jambore Penggalang dan Jambore Penggalang Tanggap Bencana, bertempat di Lapangan Desa Bakalan, Kecamatan Tambakrejo. Acara tersebut dilaksanakan mulai Jumat (7/12/2018) hingga Minggu (9/12/2018).

Dihadapan 800 orang peserta yang berasal dari kwartir ranting se-Kabupaten Bojonegoro, Wabup mengatakan, akan bahaya penyakit menular HIV Aids dan narkoba.

Bahkan, politisi PDI-P itu juga menyebut di Bojonegoro terdapat 300 orang yang mengidap HIV Aids. "Pengidap HIV Aids di Bojonegoro mencapai 300 orang," Ujar Wabup.

Dia menjelaskan, pengidap penyakit berbahaya itu telah masuk ke wilayah pedesaan. Untuk itu, agar semua masyarakat berhati-hati tidak mengidap penyakit tersebut. Caranya, jauhi hubungan sex yang tidak sehat, karena penyebaran HIV Aids bisa melalui hubungan sex dan jarum suntik.

"Ya harus hati-hati, jangan hubungan sex yang tidak sehat, dan jauhi narkoba," Bebernya.

Terkait Narkoba, Mas Wawan sapaan akrab Wabup manyampaikan, barang haram itu telah menjamah di berbagai lapisan masyarakat.

Baik di desa maupun di perkotaan, mulai dari pelajar, PNS, Kepala Desa, pengusaha dan sebagainya. Untuk itu, narkoba harus diperangi bersama. "Jauhi Narkoba, say no to drug," Tegas wawan kepada para peserta penggalang.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved