Kabar Blitar

Libur Natal Dan Tahun Baru, Tiket KA Brantas Tambahan Di Stasiun Blitar Menipis

Pemesan tiket KA Brantas tambahan juga sudah sangat banyak. Saat ini, jumlah tiket KA Brantas tambahan sudah menipis.

Libur Natal Dan Tahun Baru, Tiket KA Brantas Tambahan Di Stasiun Blitar Menipis
suryamalang.com/Samsul Hadi
Suasana pemesanan tiket Kereta Api di loket Stasiun Kota Blitar. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - PT KAI menyiapkan satu rangkaian Kereta Api (KA) Brantas tambahan rute Blitar-Pasar Senen Jakarta menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru. Sesuai jadwal, KA Brantas tambahan akan beroperasi mulai 13 Desember 2018 sampai 6 Januari 2019.

"Ada tambahan satu rangkaian KA Brantas tujuan Blitar-Pasar Senen untuk libur Natal dan Tahun Baru. Rencana mulai beroperasi pada 13 Desember 2018," kata Kepala Stasiun Kota Blitar, Yana Hadiyana, Selasa (11/12/2018).

Dia mengatakan, masyarakat sudah bisa memesan tiket KA Brantas tambahan. Pemesanan bisa dilakukan secara online maupun datang langsung ke Stasiun Kota Blitar. Menurutnya, pemesan tiket KA Brantas tambahan juga sudah sangat banyak. Saat ini, jumlah tiket KA Brantas tambahan sudah menipis.

"Pemesannya sudah banyak, tapi untuk detailnya belum kami rekap. Rata-rata penjualan tiket KA Brantas tambahan sudah mencapai 90 persen. Malah yang pemberangkatan 22 Desember 2018 sudah habis," ujar Yana.

Dikatakannya, harga tiket KA Brantas tambahan memang lebih mahal dibandingkan harga tike KA Brantas reguler. Harga tiket KA Brantas reguler hanya Rp 84.000. Sedangkan harga tiket KA Brantas tambahan Rp 220.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 300.000 untuk kelas bisnis.

Menurutnya, harga tiket KA Brantas tambahan lebih mahal karena tidak disubsidi. Sedangkan, tiket KA Brantas reguler mendapatkan subsidi. "Kalau KA Brantas reguler semuanya kelas ekonomi. Harga tiketnya hanya Rp 84.000. Sedangkan KA Brantas tambahan ada kelas bisnisnya juga," katanya.

Dikatakannya, KA Brantas tambahan ini disediakan untuk melayani masyarakat yang hendak liburan ke luar kota pada Natal dan Tahun Baru. Sebab, animo masyarakat yang ingin berlibur ke luar kota dengan naik kereta api sangat tinggi.

"Tiket KA Brantas reguler juga sudah habis terjual. Makanya, kami menyediakan KA Brantas tambahan untuk masyarakat yang belum mendapatkan tiket KA Brantas reguler," kata Yana.

Sebelumnya, data dari Stasiun Kota Blitar menyebutkan, tiket KA Matarmaja dan KA Brantas, untuk libur Natal dan Tahun Baru, sudah ludes terjual. Tiket KA yang sudah ludes terjual untuk pemberangkatan mulai 23 Desember 2018 sampai 5 Januari 2019.

Selain itu, tiket KA Kahuripan tujuan Blitar-Kiaracondong Bandung sebagian juga sudah habis. Tiket KA Kahuripan yang sudah ludes terjual untuk pemberangkatan 23-26 Desember 2018 lalu pemberangkatan 30 Desember 2018-2 Januari 2019. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved