Supermoto

Pembalap Indonesia Kalahkan Tiga Rider Dunia Di Trial Game Asphalt 2018 Malang

Pada ajang ini pembalap Indonesia berhasil meraup hasil memuaskan karena sukses mengalahkan tiga rider dunia asal Eropa.

Pembalap Indonesia Kalahkan Tiga Rider Dunia Di Trial Game Asphalt 2018 Malang
suryamalang.com/Dya Ayu
Gerry Salim saat berhasil mengalahkan tiga rider asal Eropa di TGA 2018 Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN -Trial Game Asphalt (TGA) 2018 Malang telah usai digelar. Bertempat di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang, menjadi penutup gelaran TGA dari seri satu hingga seri kelima.

Pada ajang ini pembalap Indonesia berhasil meraup hasil memuaskan karena sukses mengalahkan tiga rider dunia asal Eropa Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (Prancis), dan Jan Deteinbach (Jerman) di kelas FFA 450 Internasional.

Ketiganya berhasil dikalahkan oleh Gerry Salim pembalap Indonesia, yang sekaligus menempati podium pertama.

"Saya sangat senang bisa join diajang ini, apalagi bisa bersaing dengan tiga pebalap internasional. Saya senang bisa kalahkan Germain yang sudah punya pengalaman juara supermoto di Eropa tapi saya bisa kalahkan dia di Malang," kata Gerry Salim, Senin (17/12/2018).

Sayangnya, Gerry pada ajang ini dari lima seri, Gerry hanya bisa mengikuti seri di Malang atau seri terakhir, sehingga ia tak dapat keluar sebagai juara umum.

"Tahun ini saya tidak bisa ikut full karena saya lebih fokus untuk ikut balap Eropa. Kebetulan di seri final ini saya sudah pulang ke Indonesia dan saya bisa join. Saya senang bisa ikut dan hasilnya juga bagus," ujarnya.

Sementara itu, Doni Tata Pradita berhasil keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari sesi pertama hingga sesi terakhir di Malang.

Doni Tata juga berhasil mempertahankan gelar juara di kelas FFA 250 dengan total raihan 225 poin yang tak mampu dikejar oleh Tommy Salim dan Farudila Adam.

"Saya bermain aman di seri final, tapi di race kedua saya sudah coba maksimal. Tapi alhamdulillah saya bisa pertahankan gelar juara umum yang musim lalu saya raih. Saya hanya coba amankan poin saja di sini dan hasilnya saya dapat kembali menjadi juara umum," jelas Doni Tata.

Pada tiga seri sebelumnya, Doni Tata telah berhasil menjadi juara, yakni di Semarang, Yogyakarta dan Solo. Sementara pada seri Boyolali, pembalap asal Yogyakarta itu berada di posisi kedua.

Klasemen Akhir Kelas FFA 250:

Doni Tata Pradita (225 poin)
Tommy Salim (203 poin)
Farudila Adam (199 poin)
Ivan Harry Nugroho (173 poin)
Surya Narayana (94 poin)

Hasil Kelas FFA 450 Internasional seri Malang:

Gerry Salim (50 poin)
Farudila Adam (38 poin)
Doni Tata Pradita (34 poin)
Tommy Salim (32 poin)
Ivan Harry Nugroho (31 poin)
Lewis Cornish (31 poin).

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved