Malang Raya

Selama Libur Nataru, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji Di Kota Malang 10 Persen

Penambahan pasokan gas elpiji ukuran 3 kg ini akan dilakukan mulai tanggal 22 Desember sampai 2 Januari 2019.

Selama Libur Nataru, Pertamina Tambah Pasokan Gas Elpiji Di Kota Malang 10 Persen
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Stok gas elpiji di SPPBE Kota Malang

Laporan Wartawan TribunJatim, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, MALANG - Pertamina akan menambah distribusi gas elpiji ukuran 3 kg sebesar 10 persen menyambut musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Malang.

"Selama musim libur Natal dan Tahun Baru ini kita akan tambah distribusi di wilayah Kota Malang sebesar 10 persen," kata Sales Executive Elpiji 6 Kota Malang, Ancala Egah, Selasa (18/12/2018).

Ia mengatakan, penambahan pasokan gas elpiji ukuran 3 kg ini akan dilakukan mulai tanggal 22 Desember sampai 2 Januari 2019.

Setiap harinya, kata Ancala, Pertamina mendistribusikan 3.600 tabung. "Kalau ditambah 10 persen berarti pasokan kita selama Nataru jadi 4.200 tabung," kata Ancala.

Berdasarkan trend, ungkap Ancala, konsumsi gas elpiji di Kota Malang saat Natal dan Tahun Baru cenderung turun. Kenaikan konsumsi gas elpiji justru terjadi di Kota Batu dan Kabupaten Malang.

"Faktornya karena kebanyakan yang di Kota Malang ini adalah mahasiswa, jadi saat musim liburan ini mereka mudik," ujarnya.

Ancala mengatakan, Pertamina Kabupaten Malang dan Kota Batu akan menambah pasokan gas elpiji 10 hingga 12 persen.

"Kalau rata-rata di Wilayah Malang Raya ini konsumsinya naik 10 persen tiap musim libur Nataru. Ada yang turun ada yang naik, tapi rata-rata sekitar 10 persen itu," ucapnya.

Ancala menjamin pasokan elpiji selama musim libur Nataru di Malang Raya aman. Untuk mencegah keterlambatan pasokan, Pertamina telah menyusun skenario dengan menyiapkan kendaraan pengangkut tambahan jika terjadi kemacetan.

"Kalau untuk wilayah Kota Malang sendiri kita relatif aman. Tapi tetap kita siagakan kendaraan pengangkut tambahan yang siaga jika terjadi kemacetan itu terjadi," tutur.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved