Kabar Nganjuk

Empat Ruas Tol Trans Jawa Diresmikan Presiden Jokowi Digratiskan Hingga Januari 2019

Empat ruas Tol Trans Jawa yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo akan digratiskan selama masa operasional

Empat Ruas Tol Trans Jawa Diresmikan Presiden Jokowi Digratiskan Hingga Januari 2019
galih lintartika
Jalan tol Gempol - Pasuruan (Gempas) seksi 2. 

SURYAMALANG.COM, NGANJUK - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, empat ruas Tol Trans Jawa yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo akan digratiskan selama masa operasional.

Empat ruas tol terbentang sepanjang 59 km itu adalah Ngawi-Kertosono (Segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 km), Jombang-Mojokerto (Seksi Bandar-Kertosono 0,9 km), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol 6,3 km, Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Seksi Pasuruan-Grati 13,65 km).

"Untuk empat ruas tol ini, saat masa operasional seperti ini masih dikenakan tarif Rp 0 sampai dengan Januari 2019," kata Basuki saat memberikan sambutan di km 671 (titik 0 berada di Cawang), Kamis (20/12).

Dengan demikian, bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan saat liburan natal dan tahun baru maka, empat ruas tol ini bisa dirasakan secara gratis. Sekadar tahu saja, berdasarkan laporan dari Kementerian PUPR, dengan diresmikannya empat ruas tol ini maka Trans Jawa dari Merak-Banyuwangi sudah tersambung sepanjang 933 km dari total 1.150 km.

"Dengan tersambungnya tol ini maka sejak periode 2015-2018 jalan tol yang telah terselesaikan keseluruhan sepanjang 616 km. Ini melengkapi ruas pada masa sebelumnya kurun waktu sejak 1978-2004. 2005-2014," jelas Basuki.

"Kami juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bahu membahu untuk pembangunan tol ini sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat saat libur natal dan tahun baru," tutup dia.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved