Kabar Nganjuk

Presiden Jokowi: Hari ini Trans Jawa Jakarta-Surabaya Sudah Tersambung

Menurut Jokowi, Jalan Tol Trans Jawa bisa diintegrasikan ke kawasan ekonomi khusus dan tempat wisata di daerah yang dilewati.

Presiden Jokowi: Hari ini Trans Jawa Jakarta-Surabaya Sudah Tersambung
suryamalang.com/Galih Lintartika
Jalan tol Pasuruan - 

SURYAMALANG.COM,  NGANJUK - Presiden Joko Widodo meresmikan empat ruas Tol Trans Jawa seksi Jawa Timur. Dengan peresmian itu maka Trans Jawa antara Jakarta hingga Surabaya sudah mulai tersambung per hari ini, Kamis (20/12).

Empat ruas tol yang diresmikan itu adalah Ngawi-Kertosono (segmen Wilangan-Kertosono sepanjang 37,9 km), Jombang-Mojokerto (Seksi Bandar-Kertosono 0,9 km), relokasi Jalan Tol Porong-Gempol 6,3 km, Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Seksi Pasuruan-Grati 13,65 km).

"Total panjang dari empat ruas tol ini 59 km," ujar Jokowi saat peresmian di ruas tol Ngawi-Kertosono.

Menurut Presiden, dengan diresmikan tol ini maka Trans Jawa, Jakarta-Surabaya sudah mulai tersambung dan sudah bisa dilalui kendaraan.

Adapun dari Jakarta-Surabaya ruas tol ini terbentang sepanjang 741 km. Ia pun berharap dengan selesainya ruas tol ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. "Masyarakat bisa dimudahkan karena lebih cepat serta memiliki alternatif perjalanan. Alternatif-alternatif pilihan ini harus diberikan kepada masyarakat bisa lewat tol atau jalan biasa," imbuh Jokowi.

Tak lupa, dirinya juga menyampaikan Jalan Tol Trans Jawa ini bisa diintegrasikan ke kawasan ekonomi khusus dan tempat wisata. "Misalnya di Kabupaten Ngawi, laporan dari Pak Gubernur katanya banyak sekitar investasi di situ, karena lahannya masih murah dan sisi ketenagakerjaan masih kompetitif," tutur Presiden.

Adapun dalam peresmian tol ini Presiden ditemani oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved