Timnas Indonesia

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini yang Dilakukan Bhayangkara FC

Ini menyusul keputusan dari Exco PSSI yang menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Ini yang Dilakukan Bhayangkara FC
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC saat melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (22/5/2018). 

SURYAMALANG.COM - Bhayangkara FC dipastikan harus mencari pelatih baru. Ini menyusul keputusan dari Exco PSSI yang menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia.

Simon McMenemy dikontrak PSSI dengan durasi 2 tahun atau selepas Piala AFF 2020.

Pengumuman Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia ini dilakukan jajaran Exco PSSI usai rapat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 20 Desember 2018 siang.

"Exco sepakat dan menyetujui Simon McMenemy sebagai pelatih kepala timnas senior putra. Durasi kontrak dua tahun sampai berakhirnya Piala AFF 2020. Di dalamnya nanti juga ada kualifikasi Piala Dunia 2022 sampai kualifikasi Piala Asia 2023," kata Joko Driyono, Wakil Ketua Umum PSSI.

Menanggapi hal ini Bhayangkara FC rupanya tidak kaget.

Itu karena sejak awal sudah tahu kalau PSSI sedang mendekati Simon McMenemy yang kontraknya di Bhayangkara FC habis pada Januari 2019.

"Memang informasinya dari Simon sudah ada kontak dengan PSSI. Tapi kalau dengan Bhayangkara FC belum," ucap Sumardji, manajer Bhayangkara FC.

Lantas bagaimana rencana Bhayangkara FC setelah Simon McMenemy diresmikan PSSI sebagai pelatih Timnas Indonesia?

"Kami sudah menyiapkan plan B. Tunggu saja, yang jelas kami senang Simon McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia," kata Sumardji. (liga-indonesia.id)

Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved