Malang Raya

3.633 Miras Berbagai Jenis Dimusnahkan Polres Malang

Ribuan miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi jajaran Polsek dari para penjual di seluruh wilayah hukum Polres Malang sebulan terakhir.

3.633 Miras Berbagai Jenis Dimusnahkan Polres Malang
suryamalang.com/Mohammad Erwin
Ribuan botol minuman keras (miras) dari berbagai jenis dimusnahkan di Polres Malang, Jum'at (21/12/2018). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Ciptakan situasi kondusif jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun 2019, Polres Malang, Muspida Kabupaten Malang, dan tokoh agama setempat memusnahkan 3.633 botol miras di halaman Polres Malang, Jum'at (21/12/2018).

Ribuan miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi jajaran Polsek yang didapat dari para penjual di seluruh wilayah hukum Polres Malang selama satu bulan terakhir.

Miras yang dimusnahkan dari berbagai jenis. Mulai dari Anggur Merah, Topi Miring, Jack Daniel hingga miras oplosan yang disebut Trobas.

"Kita musnahkan 3.633 botol miras berbagai jenis. Miras ini kami musnahkan karena bisa mengurangi potensi kejahatan menjelang akhir tahun," kata Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung usai pemusnahan ribuan botol miras.

Peredaran miras di Kabupaten Malang biasanya dijual dengan berbagai cara. Yakni berkedok dijual di rumah-rumah warga

Dikatakan Ujung, pihaknya terus melakukan pencegahan bagi mereka yang masih nekat untuk menjual miras di wilayah ini. Kemudian, perihal  penindakan terhadap penjual miras. Ujung menuturkan pihaknya tak sekedar melakukan penyitaan saja.

"Kita tak hanya melakukan penyitaan dan mengenakan tipiring (tindak pidana ringan). Tapi ada beberapa kasus setidakny ada 4-5 kasus kita melakukan penahanan terhadap produsen miras trobas," tuturnya.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved