Kabar Surabaya

Jelang Tutup Tahun, Layanan Perbankan BRI Tetap Beroperasi 24 Jam

Persiapan layanan perbankan hingga e-channel semua dalam keadaan siap dan akhir tahun tetap buka sesuai jam operasionalnya.

Jelang Tutup Tahun, Layanan Perbankan BRI Tetap Beroperasi 24 Jam
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi Pengguna Anjungan Tunai Mandiri (ATM) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Menjelang akhir tahun, pelayanan perbankan oleh sejumlah bank seperti Bank BRI akan tetap beroperasi selama 24 jam penuh.

"Pelayanan akhir tahun kami, 'stand by' 24 jam. Semua e-channel tidak ada yang offline," ujar Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad Dwi Setyo usai pemberian bantuan beasiswa di Universitas Wijaya Kusuma, Jumat (28/12/2018).

Dia mengatakan, persiapan layanan perbankan hingga e-channel semua dalam keadaan siap dan akhir tahun tetap buka sesuai jam operasionalnya.

"Persiapan natal dan tahun baru ini tidak ada masalah, semua terlayani dengan baik. Libur pun, kami tidak libur ini petugas stand by 24 jam untuk mengamankan dan memperlancar perayaan tahun baru agar tidak ada masalah," katanya.

Menurutnya, rata-rata saat momen akhir tahun tidak begitu membawa dampak yang signifikan terhadap kebutuhan layanan perbankan jika dibandingkan arus mudik saat Lebaran lalu.

"Kalau Lebaran itu persiapan lebih bahkan, tidak boleh sampai kehabisan persediaan uang di ATM. Kalau akhir tahun ini, semua normal dan jumlahnya cukup seperti biasanya," tuturnya.

Justru, lanjut dia, frekuensi layanan perbankan cukup meningkat secara signifikan saat menjelang natal lalu sebab jika tahun baru waktu libur terbilang singkat.

"Tahun baru ini terkendali semua karena kan 31 Januari juga masih tetap masuk. Tidak ada yang tidak terlayani," tandasnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved