Kabar Lamongan

Hendak Dikirim Ke Gresik, Ratusan Liter Miras Terjaring Razia Polsek Deket Lamongan

Razia tersebut berhasil mengamankan sebanyak 390 liter miras tuwak yang dikemas dalan 13 jirigen diamankan dari dalam begasi bus.

Hendak Dikirim Ke Gresik, Ratusan Liter Miras Terjaring Razia Polsek Deket Lamongan
suryamalang.com/Hanif Manshuri
Razia miras dan barang bukti yang diamankan Polsek Deket gabungan dengan Lantas Pos 12 Polres Lamongan, Senin (31/12/2018) 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Razia antisipasi peredaran minuman keras dan petasan, gabungan Polsek Deket dengan Lantas Pos 12 Lamongan, dengan sasaran kendaraan bus dan boks membuahkan hasil, Senin (31/12/2018).

Bus dan truck boks yang melintas di jalan nasional dan dicurigai adanya penumpang yang mengangkut miras, petasan, sajam, senpi dan bahan peledak dihentikan di jalan Raya Deket tepatnya di depan Pos 12 Deket Kulon Lamongan.

Razia tersebut berhasil mengamankan sebanyak 390 liter miras tuwak yang dikemas dalan 13 jirigen diamankan dari dalam begasi bus PO Bus Sabar Indah nopol L 7600 UG yang dikemudikan Sunyoto Bagiono.

"Petugas juga menemukan 3 orang pemilik miras," ungkap Kapolsek Deket Lamongan, AKP Sunaryo Putro kepada Suryamalang.com.

Tiga pemilik miras itu diantaranya, Sukandat (51) yang membawa 6 jerigen (180 liter), Siran (53) terbukti membawa 2 jerigen (60 liter) keduanya warga Semanding Tuban dan Basri (58) membawa 5 Jerigen (150 liter) warga Kebomas Gresik.

"Tiga orang pemilik miras dikenahi sanksi tipiring," kata Sunaryo.

Sementara barang bukti diamankan di Polsek Deket untuk proses hukum dan pemeriksaan tindak pidana ringan (tipiring).

Menurut Sunaryo, razia tetap intens dilanjutkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan masuknya miras hanya untuk pesta malam pergantian tahun.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved