Kabar Lamongan

Kedapatan Pesta Miras Di TPA, Empat Pelajar SMP Di Lamongan Diamankan Satpol PP

Para pelajar SMP yang diduga pesta miras jenis tuak itu dilakukan di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung.

Kedapatan Pesta Miras Di TPA, Empat Pelajar SMP Di Lamongan Diamankan Satpol PP
surya/tribunnews.com
ilustrasi miras oplosan.

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Empat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) diamankan Satpol PP Lamongan. Ini setelah keempat pelajar SMP tersebut diduga telah menenggak minuman keras (miras).

"Hanya empat siswa yang bisa diamankan, sepuluh siswa lainnya berhasil kabur," kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Lamongan, Bambang Yustiono, Kamis (3/01/2019).

Para pelajar yang diduga pesta miras jenis tuak itu dilakukan di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Desa Tambakrigadung Kecamatan Tikung.

Dimana di awal masuk sekolah setelah libur panjang, mereka tidak masuk sekolah dan memilih untuk melakukan tindakan yang tidak sepantasnya. Hal itu diketahui petugas Sapol PP yang langsung melakukan razia pengamanan para pelajar tersebut.

Terjaringnya para siswa itu semula tidak sengaja terendus oleh Satpol PP saat sedang patroli. Ketika melintas di lokasi TPA, petugas curiga ketika mendapati beberapa sepeda motor yang terpakir di area TPA. Penasaran, petugas mendekati lokasi dan diluar dugaan, ada sejumlah siswa yang telah pesta menenggak minum – minuman keras dengan membentuk barisan duduk melingkar.

"Di kantor Satpol, empat siswa langsung dilakukan pembinaan  dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya," ucap Bambang.

Para siswa ini diperbolehkan pulang setelah orang tua diwajibkan datang ke Kantor Satpol PP.

Sementara sejumlah nama siswa yang kabur sudah diberikan semua kepada perwakilan masing – masing guru untuk datang bersama orang tuanya ke kantor Pol PP Lamongan.

Semua yang terjaring, maupun yang tak terjaring yang sudah datang di kantor diminta untuk meminta ma’af
kepada orang tuanya masing – masing.

"Barang bukti yang diamanakan, dua botol miras sebanyak 2, 5 liter, serta beberapa batang rokok dan kerupuk yang diakui untuk tambul saat menenggak miras," tutur Bambang.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved