Kabar Surabaya

Naik Pesawat Kini Bisa Chating Dan Internetan Gratis, Tahap Awal Baru Disediakan Maskpai Citilink

Fasilitas Wifi gratis untuk penumpang di dalam pesawat itu belum untuk semua pesawat. Hanya berlaku bagi pesawat seri PK GQR.

Naik Pesawat Kini Bisa Chating Dan Internetan Gratis, Tahap Awal Baru Disediakan Maskpai Citilink
suryamalang.com/Nuraini Faiq
Pesawat Citilink yang dilengkapi fasilitas wifi gratis sehingga aman internetan di atas ketinggian. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Maskapai Citilink membuka layanan baru dengan memanjakan penumpang. Khusus penebangan Citilink dengan nomor registrasi PK GQR. Dimana semua penumpang kini bisa internetan dan chating gratis. 

"Mau browsing maupun chating melalui sosmed bebas dilakukan saat penerbangan. Namun syaratnya harus sampai di ketinggian 35.000 kali dulu," kata Emir Bustamam, District Sales Manager Citilink Surabaya, Kamis (3/1/2019).

Sayangnya, Fasilitas Wifi gratis untuk penumpang di dalam pesawat itu belum untuk semua pesawat. Hanya berlaku bagi pesawat seri PK GQR. Juga belum semua rute penerbangan tersedia fasilitas internetan gratis itu.

Saat ini baru rute penerbangan Jakarta (Cengkareng) - Denpasar yang bisa mendapatkan fasilitas internet gratis tersebut. "Untuk penerbangan kota lain seperti  Surabaya dan kota lainnya akan menyusul mendapat layanan wifi gratis itu," tambah Ageng.

Low Cost Cartier (LCC) atau Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia sebenarnya sudah secara resmi mengumumkan aktivasi inflight connectivity menjelang pergantian tahun kemarin. Ada fasilitas wifi gratis dalam penerbangan.

Saat pesawat di ketinggian 35.000 kaki, wifi gratis sudah bisa dinikmati pelanggan Citilink Indonesia. "Kami ingin memenuhi kebutuhan konsumen kami yang saat ini didominasi oleh kelompok Milennials Digital,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo.

Layanan wifi gratis itu bagian dari perjalanan Citilink Indonesia untuk menjadi maskapai digital. Layanan internetan itu dioperasikan menggunakan teknologi WiFi GX Aviation System. Penumpang cukup mengisi e-mail dan Password.

Semua fasilitas itu untuk mempermudah konektivitas masyarakat pada saat ini yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi. Citillink menawarkan pengalaman yang berbeda untuk penumpang. Saat ini penumpang memang didominasi oleh kelompok milennial, 20 hingga 35 tahun.

Saat ini total ada 50 pesawat yang dimiliki Citilink. Sehari baru perjalanan dua kali Cengkareng-Denpasar yang mendapat fasilitas wifi gratis. Secara bertahap, semua pesawat akan ada fasilitas wifi gratis itu. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved