Kabar Surabaya

Kejati Jatim Perintahkan Mantan Ketua DPRD Surabaya Menyerahkan Diri

Jaksa meminta Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014, Wisnu Wardhana, menyerahkan diri. Bekas politisi Partai Demokrat itu sempat loncat ke PBB.

Kejati Jatim Perintahkan Mantan Ketua DPRD Surabaya Menyerahkan Diri
ant
Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014, Wisnu Wardhana. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Jaksa meminta Ketua DPRD Surabaya periode 2009-2014, Wisnu Wardhana, menyerahkan diri.

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim), Sunarta, mengakui pihaknya masih memburu meski belum menetapkan status buron.

Wisnu Wardhana terjerat skandal korupsi aset BUMD Jatim, PT Panca Wira Usaha (PWU).

Mahkamah Agung menguatkan putusan enam tahun penjara untuk mantan politisi Partai Demokrat yang kemudian loncat ke Partai Bulan Bintang (PD) itu.

 "Kami imbau agar yang bersangkutan datang sendiri (menyerahkan diri), jadi kami tidak perlu memanggil lagi," beber Sunarta kepada awak media, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya, putusan kasasi MA dianggap telah inkracht atau memiliki kekuatan hukum tetap.

Seperti diketahui, Wisnu Wardhana terjerat perkara korupsi pelepasan dua aset berupa tanah dan bangunan milik BUMD PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim di Tulungagung dan Kediri di tahun 2013 lalu.

Ketika proses pelepasan kedua aset tersebut, Wisnu tengah menjabat selaku Ketua Tim Penjualan Aset PT PWU dan Kepala Biro Aset.

Di dalam kasus itu, ternyata Wisnu tak seorang diri, melainkan ada nama mantan Menteri BUMN periode 2011- 2014, Dahlan Iskan.

Mantan bos Jawa Pos itu juga ikut terjerat dalam pusaran kasus tersebut lantaran ketika itu ia menjabat sebagai Direktur PT PWU.

Halaman
123
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved