Persebaya Surabaya

Manjakan Bonek Bonita, Pemkot Surabaya Siapkan Rp 50 Miliar untuk Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo

Tahun 2019 ini, Pemkot Surabaya serius membenahi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang dua musim terakhir ini jadi markas Persebaya Surabaya

Manjakan Bonek Bonita, Pemkot Surabaya Siapkan Rp 50 Miliar untuk Renovasi Stadion Gelora Bung Tomo
SURYAMALANG.COM/Eko Darmoko
Bonek Bonita menyanyikan lagu Song For Pride Persebaya dalam laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Tahun 2019 ini, Pemkot Surabaya serius membenahi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya yang dua musim terakhir ini jadi markas Persebaya Surabaya.

Tidak tanggung-tanggung, sebagaimana disampaikan Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, anggaran sebesar Rp 50 milyar telah disiapkan.

“Anggaran perbaikan stadion di Dinas Cipta Karya, nanti saya cek. Kemarin total anggarannya 10 di Cipta Karya, sementara 40 untuk pembenahan,” terang Wisnu, Jumat (4/1/2019).

Ditambahkan Wisnu, renovasi stadion meliputi penambahan fasilitas pemain, penonton, juga akses jalan.

“Fasilitas stadion, khususnya untuk kamar mandi, musholla, lif juga sudah kami anggarkan, itu paling penting,” katanya.

Khusus untuk fasilitas ibadah akan tersedia di masing-masing tribun, sebab fasilitas ibadah selama ini menurutnya menjadi keluhan utama para suporter.

“Kasian juga selama ini ada yang pakai spanduk, bicara kesucian juga tidak layak,” tutur Wisnu.

Sementara bagi pemain, pihaknya sudah menyediakan scoring board, bangku pemain baru dengan desain modern, juga lorong pemain menuju lapangan yang lebih panjang dari sebelumnya, di mana terbaru sampai melewati jogging track pinggir lapangan.

“Lorong pemain agar pemain masuk dan keluar aman. Bench pemain, selama ini kan dari Perseabya sendiri, kan lucu, stadion sebesar ini tidak ada fasilitas bench pemain,” tambah pria yang juga menjadi ketua Panpel Persebaya tersebut.

Hal lain yang akan direnovasi adalah penerangan stadion, juga tutup tribun. Sebab, Wisnu juga menyadari bahwa kompetisi tahun lalu, khususnya jelang akhir ada beberapa fasilitas penerangan stadion yang mati.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved