Nasional

Pelempar Bom Molotov ke Rumah Wakil Ketua KPK Terekam CCTV Pukul 00.55 Dini Hari

Dua bom molotov dilemparkan ke rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42.

Pelempar Bom Molotov ke Rumah Wakil Ketua KPK Terekam CCTV Pukul  00.55 Dini Hari
KOMPAS.com/ JIMMY RAMADHAN AZHARI
Wakil Ketua KPK Laude M Syarif di depan rumahnya di Kalibata Selatan, Jakarta Selatan Pada Rabu (8/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Dua bom molotov dilemparkan ke rumah Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Laode M Syarif di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42, Jakarta Selatan pada Rabu (9/1/2019) pagi.

Laode mengaku menemukan sebuah bom molotov di belakang rumahnya dalam keadaan menyala.

"Pagi-pagi itu, subuh-subuh ketika sopir datang, (bom molotov) masih nyala sumbunya," kata Laode saat ditemui wartawan di depan rumahnya, Rabu malam.

Ada dua bom molotov yang ditemukan di rumahnya. Sementara itu, satu molotov lainnya sudah dalam kondisi pecah dan menghanguskan dinding rumahnya. Ia mengatakan, berdasarkan pantauan kamera CCTV, pelemparan bom terjadi pada pukul 00.55 dini hari. Namun, ia baru menyadari hal tersebut ketika waktu subuh.

"Ya, kalau kerja di KPK itu banyak warna-warninya. Jadi enggak usah (khawatir) juga," ujarnya.

Adapun kasus ini sedang ditangani Polda Metro Jaya dengan membentuk tim yang terdiri dari tim Inafis dan Laboratoriun Forensik dibantu Densus 88.

Berdasarkan pantauan kamera CCTV, terlihat dua pelaku menggunakan helm full face melemparkan bom molotov ke rumah Laode. Sebanyak enam saksi, termasuk Laode, telah diperiksa terkait peristiwa ini. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved