Bursa Transfer Liga 1 2019

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Dikabarkan Resmi Gabung dengan Persebaya, Samsul Arif Beri Klarifikasi

Nama striker lokal yang musim lalu memperkuat Barito Putera, Samsul Arif, dikait-kaitkan dengan Persebaya Surabaya dalam Bursa Transfer Liga 1 2019

Bursa Transfer Liga 1 2019 - Dikabarkan Resmi Gabung dengan Persebaya, Samsul Arif Beri Klarifikasi
Instagram/samsul_munip
Samsul Arif berseragam Barito Putera di Liga 1 musim 2018 

SURYAMALANG.COM - Nama striker lokal yang musim lalu memperkuat Barito Putera, Samsul Arif, dikait-kaitkan dengan Persebaya Surabaya dalam Bursa Transfer Liga 1 2019.

Bahkan, kencang berembus kabar bahwa Samsul Arif sudah sepakat menjalin kerja sama dengan Persebaya Surabaya di Liga 1 musim 2019.

Sejumlah akun fanbase Persebaya di Instagram, pada Kamis (10/1/2019), meramaikan kabar tentang kesepakatan antara Samsul Arif dengan Persebaya Surabaya.

Akun-akun ini menyebut bahwa Samsul Arif sudah deal memperkuat tim berjuluk Bajul Ijo di musim ini.

Namun, pihak manajemen Persebaya, sejauh ini masih adem ayem dalam bursa transfer dan belum memberi update ikhwal pemain anyar yang direkrut.

Sementara itu, SURYAMALANG.COM menghubungi Samsul Arif melalui jejaring chat di smartphone guna mempertanyakan kabar 'panas' yang berembus kencang ini.

Ketika ditanya tentang kebenaran ikhwal dirinya sudah resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya, Samsul Arif langsung buru-buru membantahnya.

"Belum (red, belum gabung dengan Persebaya). Itu kabar dari mana?" tulis Samsul Arif menjawab pertanyaan SURYAMALANG.COM, Kamis (10/1/2019).

Menanggapi pertanyaan berbau penasaran yang dilontarkan Samsul Arif di atas, SURYAMALANG.COM pun menjelaskan bahwa kabar yang mengatakan Samsul Arif resmi bergabung dengan Persebaya itu bersumber dari sejumlah akun fanbase di Instagram.

"Demi menghindari hoax, makanya kami konfirmasi ke Mas Samsul," tulis reporter SURYAMALANG.COM, dan kemudian Samsul Arif menjawabnya dengan menuliskan: "Iya, terima kasih."

Seperti diketahui, Persebaya baru saja kehilangan mesin golnya setelah ditinggal striker moncer asal Brasil, David Da Silva yang hengkang ke Liga Korea Selatan.

Seiring kepergian David Da Silva, wajar saja bila Bajul Ijo mencari sosok penggantinya hingga kini dikait-kaitkan dengan Samsul Arif.

Samsul Arif merupakan striker lokal tersubur di Liga 1 musim 2018. Pemain kelahiran Bojonegoro 1985 silam ini mengemas 14 gol bersama Barito Putera di sepanjang musim 2018. Dia juga tercatat pernah membela Timnas Indonesia.

Sedangkan gelar top skor diraih Aleksandar Rakic dari PS Tira dengan 21 gol, disusul David Da Silva dari Persebaya dengan 20 gol, Marko Simic dari Persija dengan 18 gol, Ezechiel N'Douassel dari Persib Bandung dengan 17 gol, dan Bruno Silva dari PSIS Semarang dengan 16 gol.

Penulis: Eko Darmoko
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved