Kabar Situbondo

Ditinggal Pergi Ke Rumah Saudara, Rumah Warga Di Situbondo Terbakar Diduga Karena Kulkas

Peristiwa terbakarnya rumah yang ditempati Agus bersama keluarganya terjadi pada saat pemilik rumah sedang pergi ke rumah saudaranya di Kediri.

Ditinggal Pergi Ke Rumah Saudara, Rumah Warga Di Situbondo Terbakar Diduga Karena Kulkas
suryamalang.com/Izi Hartono
Petugas BPBD Situbondo saat menunjukkan kulkas yang diduga penyebab terbakarnya rumah warga. 

SURYAMALANG.COM, SITUBONDO- Warga Gang Pancaroba, Jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo dikagetkan terbakarnya rumah milik H Zirul Faqih (65) warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, namun kerugian materi akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa terbakarnya rumah yang ditempati Agus bersama keluarganya tersebut  terjadi pada saat pemilik rumah sedang pergi ke rumah saudaranya di Kediri.

Beruntung, salah seorang tetangga ada yang melihat ada kepulan asap hitam yang berasal dari rumah Agus dan  dengan cepat menghubungi saudara pemilik rumah.

Setelah itu warga bergotong royong memadamkan kobaran api yang mulai membesar. Dan beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebaran tiba di lokasi dan langsung menyemprotkak air ke titik api agar tidak merembet ke rumah warga yang lain.

Salah seorang petugas BPBD Situbondo, Ipung mengatakan, dugaan sementara kebakaran itu disebabkan karena konsleting lisrik di kulkas. Sehingga freon kulkas meledak dan membakar sebagian bagian rumah.

"Untuk memastikan penyebab kabaran, masih dalam proses penyidikan polisi. Tapi dugaan sementara kekabaran itu diduga disebabkan aliran listrik kulkas yang konslet," tutur Ipung. 

Penulis: Izi Hartono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved