Kabar Tulungagung

Polisi Akan Mengotopsi Bayi Yang Diduga Dibuang ABG Di Toilet Puskesmas Tulungagung

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam keadaan meninggal, setengah badan masuk ke dalam closet.

Polisi Akan Mengotopsi Bayi Yang Diduga Dibuang ABG Di Toilet Puskesmas Tulungagung
suryamalang.com/David Yohanes
Toilet Puskesmas Kauman Tulungagung masih dipasang garis polisi. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Polisi masih melakukan penyidikan terkait kekerasan terhadap bayi, yang ditemukan di toilet Puskesmas Kauman, Kamis (10/1/2019) malam.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam keadaan meninggal, setengah badan masuk ke dalam closet. Bayi nahas ini diduga dibunuh oleh ibunya, Kiki (nama samaran), remaja 16 tahun, sesaat setelah dilahirkan.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan, penyidik baru meminta keterangan dari ibu Kiki dan petugas Puskesmas.

"Remaja terduga yang melahirkan bayi itu belum kami periksa," terang Tofik, Jumat (11/1/2019).

Saat ini Kiki masih menjalani perawatan di Puskesmas Kauman, karena kondisinya masih lemah. Rencananya polisi akan melakukan otopsi terhadap jasad bayi, Jumat siang, untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Nantinya penyidik juga akan mengambil sampel DNA, untuk memastikan orang tua korban. "Kami akan pastikan siapa orang tua bayi ini, termasuk siapa bapaknya," tambah Tofik.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti, antara lain baju tidur warna pink kombinasi doraemon, celana dalam biru, jaket hitam, dan sebuah closet warna putih tulang. Baju tidur dan celana dalam ditemukan berlumuran darah.

Sebelumnya Kiki datang ke Puskesmas Kauman Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 18.45 WIB dengan keluhan nyeri perut tembus ke punggung. Sekitar pukul 20.30 WIB Kiki pamit ke toilet untuk buang air besar.

Namun Kiki diduga melahirkan bayi, dan berusaha dibuang ke dalam closet. Kaki bayi sudah masuk ke dalam closet, namun bagian tubuh atas masih di luar closet. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved