Kabar Surabaya

Priska Anandari, Mahasiswi Fakultas Marketing Communication Asyik Mendalami Dunia Kreatif

Mahasiswi Fakultas Marketing Communication Universitas Ciputra Surabaya tersebut sudah sering bergelut di dunia event, dan menjadi panitia berbagai lo

Priska Anandari, Mahasiswi Fakultas Marketing Communication Asyik Mendalami Dunia Kreatif
delya octovie
Priska Anandari (20), mahasiswi Fakultas Marketing Communication Universitas Ciputra Surabaya. 

SUYAMALANG.COM, SURABAYA - Berkarya di bidang kreatif sudah dilakukan Priska Anandari (20) sejak ia masih duduk di bangku SMA.

Mahasiswi Fakultas Marketing Communication Universitas Ciputra Surabaya tersebut sudah sering bergelut di dunia event, dan menjadi panitia berbagai lomba.

"Sejak SMA saya sudah senang bergelut di bidang event. Lalu dengan perkembangan yang ada, saya jadi makin tertarik dengan industri kreatif karena dunianya luas, banyak yang bisa dikembangkan," kata peraih Juara 3 Kompetisi Hoki se-Jawa Timur ini, Jumat (11/1/2019).

Ia mengaku juga mendapat berbagai dampak positif, di antaranya adalah menambah koneksi, pengetahuan, dan kenal dengan orang-orang berbakat yang bisa dijadikan partner bisnis potensial.

Maka dari itu, kini meski masih kuliah, Priska sudah bekerja di perusahaan kreatif Mostras.

"Di perusahaan kreatif itu, saya membuat event bazaar dan sudah tiga kali digelar,"

Menurutnya, industri kreatif menarik perhatian anak muda, karena zaman sudah semakin maju, dan banyak yang bercita-cita ingin menjadi entrepreneur mandiri lewat bantuan modernitas.

"Anak muda sekarang hanya perlu ide-ide kreatif yang sesuai pangsa pasar di era sekarang, unik, mempunyai nilai dan menarik. Anak muda pun bisa punya usaha sendiri, namun dibekali dengan keberanian mencoba dan menekuni," jelasnya.

Pehobi menyanyi dan menonton film tersebut mengatakan, tidak hanya dirinya yang tertarik dengan industri kreatif, teman-teman sebayanya juga.

Kawan-kawannya kini tengah sibuk bekerja di bidang wedding organizer, bisnis fashion, aksesoris, hingga perawatan kulit, dan juga mencari pengalaman sebagai videografer, fotografer, sampai desainer arsitektur.

"Pesan dari saya, carilah banyak pengalaman dari kegiatan-kegiatan yang positif, yang bisa mengembangkan dirimu, hingga sukses meraih impian. Terus belajar mencari informasi baru, nikmati setiap proses yang ada. Jangan hanya ingin yang enak-enaknya saja. Tekuni dan tetap semangat," tutupnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved