Malang Raya

Sutiaji Sidak Rekayasa Lalin Simpang Balapan sebelum Masuk Jalan Simpang Ijen Kota Malang

Sutiaji menginstruksikan Dinas Perhubungan bersama jajaran samping untuk melakukan manajemen rekayasa kembali.

Sutiaji Sidak Rekayasa Lalin Simpang Balapan sebelum Masuk Jalan Simpang Ijen Kota Malang
Ist
Wali Kota Malang, Sutiaji, meninjau langsung rekayasa lalu lintas searah di Jl Simpang Ijen dan Jl Jakarta, Jumat (11/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Walikota Malang Sutiaji melakukan inspeksi mendadak ke Jl Jakarta, Jumat (11/1/2019). Sutiaji meninjau langsung kondisi arus lalu lintas di hari kedua dilakasanakannya rekayasa lalu lintas searah di Jl Jakarta dan Jl Simpang Ijen.

"Ini saya lihat masih ada penumpukan pada titik temu kendaraan yang mau masuk jalan jakarta (depan Bakorwil). Khususnya dari Jalan Raung dan dari Jalan Bandung, "kata Sutiaji, Jumat (11/1/2019).

Melihat kondisi itu, Sutiaji menginstruksikan Dinas Perhubungan bersama jajaran samping untuk melakukan manajemen rekayasa kembali. Sutiaji menyarankan agar arus kendaraan dari Jl Raung dan Jl Bandung memutar di Simpang Bakapan sebelum masuk Jl Jakarta

"Jadi saya minta kendaraan yang dari arah jalan Bandung yang ingin berbelok ke jalan Jakarta tidak bisa langsung, harus masuk ke jalan Raung menuju timur, nanti berputarnya di Simpang Balapan. Demikian halnya kendaraan yang dari jalan Raung," ucap Sutiaji.

Sutiaji juga menyoroti titik macet di depan kompleks TK Restu, MIN, MTs N dan MAN di Jl Bandung. Kata Sutiaji, kemacetan di Jl Bandung diakibatkan aktivitas penumpukkan kendaraan parkir.

"Kalau disini lebih faktor penumpukan parkir orang tua siswa, tidak hanya depan sekolah tapi juga sisi utara jalan," jelasnya.

Untuk itu, Sutiaji memberikan dua opsi yaitu menyediakan kendaraan antar jemput dan drop zone kendaraan pengantar tidak diperboleh di area jalan raya, "harus drop masuk ke area sekolah, " tegasnya.

Dua opsi tersebut sempat disampaikan secara langsung kepada Kepala Sekolah MIN yang bertepatan ada di lokasi. "Nanti kami undang semua Kepala Sekolah dari TK hingga MAN yang ada di kompleks Jl Bandung, " tutur Sutiaji.

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved