Kabar Jember

Tahanan Pencuri Handphone Hendak Kabur Saat Digiring Ke Mapolres Jember

Kejadian itu terjadi saat tersangka hendak dilimpahkan ke Mapolres Jember. Dia dikawal oleh empat Polisi termasuk Kapolsek Sumberbaru.

Tahanan Pencuri Handphone Hendak Kabur Saat Digiring Ke Mapolres Jember
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Petugas kepolisian meringkus tersangka pencuri handphone yang hendak kabur ketika akan dilimpahkan ke Mapolres Jember, Jumat (11/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Yudi Pratama (19), tersangka pencurian ponsel asal Tanggul, Jember ini terbilang licin. Meski sudah diborgol dan memakai baju tahanan berwarna oranye, Yudi nekat kabur. Lebih nekat lagi, dia kabur tidak jauh dari Mapolres Jember.

Dia sempat kabur saat akan dibawa masuk ke Mapolres Jember, Jumat (11/1/2019).

Kejadian itu terjadi saat jajaran Polsek Sumberbaru hendak melimpahkan Yudi ke Mapolres Jember. Dia dikawal oleh empat orang termasuk Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo. Di dalam mobil, Yudi diapit dua orang anggota Polsek Sumberbaru.

Mobil diparkir di Jl Gatot Subroto yang tidak jauh dari Mapolres Jember. Satu anggota keluar mobil, diikuti oleh Yudi. Satu anggota kemudian mengambil berkas di mobil. Saat itulah, Yudi melihat peluang. Dia langsung ambil seribu langkah alias kabur.

Tak pelak, anggota Polsek Sumberbaru kaget dan sontak berteriak "tahanan kabur". Ada juga yang berteriak maling. Sekitar 50 meter kabur, Yudi berhasil dihadang warga. Yudi berhasil ditangkap setelah sempat terjatuh di aspal.

Dengan leher "dipiting" seorang anggota, dan tangan dipegangi sang kapolsek, Yudi digiring masuk ke Mapolres Jember. Tak pelak, kedatangan Yudi menarik wartawan yang menunggu rilis di Mapolres Jember. "Belum sampai kabur. Berhasil ditangkap," kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

Yudi Pratama ditangkap jajaran Polsek Sumberbaru, Jember beberapa hari lalu. Dia diduga mencuri delapan ponsel. Dia juga disebut mencuri ponsel di sebuah konter ponsel di Kecamatan Tanggul.

"Terungkap karena korbannya melapor dan memberitahu nomor IMEI ponselnya. Pelaku juga sempat menjual ponsel curian ke sebuah konter. Kami lacak dan mengarah ke dia," pungkas Kusworo.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved