Malang Raya

8 Kompleks Perumahan di Kota Malang Mengalami Krisis Air Bersih, Ini Keterangan PDAM

da delapan wilayah yang terdampak yakni Perumahan Citra Pesona, Tlogowaru, Puskopad Arjowinangun, Perum PCP, Perum Kartika Asri, Perum BTU dan..

8 Kompleks Perumahan di Kota Malang Mengalami Krisis Air Bersih, Ini Keterangan PDAM
TribunJatim/Aminatus Sofya
Mobil tangki air yang disediakan oleh PDAM Kota Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang melakukan upaya tratracing flow dari Tandon Simpan ke Tandon Buring Atas. Hal ini untuk mengatasi gangguan pada Tandon Buring Atas yang mengalami penurunan debit air.

"Ada gravitasi. Kalau gravitasi pemulihannya dari titik teratas dulu, urut, karena sudah teranjur kosong," ujar Plt Direktur PDAM Kota Malang, Anita Sari, Sabtu (12/1/2019).

Untuk memenuhi kebutuhan air warga, PDAM menyediakan mobil tangki yang mengangkut 4000 liter air. Setiap daerah terdampak disediakan berbeda tergantung permintaan.

"Tergantung permintaannya," katanya.

Anita mengatakan setidaknya ada delapan wilayah yang terdampak yakni Perumahan Citra Pesona, Tlogowaru, Puskopad Arjowinangun, Perum PCP, Perum Kartika Asri, Perum BTU, Lesanpuro gang 11 dan Baran.

"Dari catatan kami ada delapan wilayah itu yang terdampak," ucapnya.

Seorang warga Perum BTU, Puji, mengatakan krisis air telah melanda sejak Kamis (10/1/2018). Akibat itu dirinya terpaksa mondar-mandir menandon air menggunakan galon.

"Ya bagaimana lagi. Sempat komplain ke PDAM, baru ada tanggapan, tangki ke sini," katanya. TribunJatim/Aminatus Sofya

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved