Kabar Surabaya

GALERI FOTO - Melihat Atraksi Tari Modern Arek-arek Jawa Timur di Royal Plaza Surabaya

Sebanyak 20 tim dance dari berbagai kota di Jawa Timur ramai-ramai mengikuti lomba Modern Dance oleh Kamuya Catering di Atrium Utama Royal Plaza.

GALERI FOTO - Melihat Atraksi Tari Modern Arek-arek Jawa Timur di Royal Plaza Surabaya
habibur rohman
MODERN DANCE - Aksi salah satu peserta pada lomba "modern dance" di atrium Royal Plaza Surabaya, Sabtu (12/1/2019). Lomba ini diikuti peserta dari Surabaya dan kota sekitar yang sebagian memasukkan unsur tradisional dalam materi tarian. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Sebanyak 20 tim dance dari berbagai kota di Jawa Timur ramai-ramai mengikuti lomba Modern Dance oleh Kamuya Catering di atrium utama Royal Plaza, Surabaya, Sabtu (12/1/2019).

Menurut Syahrul Nurrohmad, Event Coordinator Traditional Wedding, ke-20 tim tersebut kebanyakan menampilkan modern dance, tetapi ada pula yang mencampurkan konsep tradisional.

"Yang ditampilkan tadi merupakan dance-dance modern, tapi ada juga yang memberi unsur konsep tradisional. Timnya dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Nganjuk, Gresik, dan kota-kota lain di Jawa Timur," katanya.

MODERN DANCE - Aksi salah satu peserta pada lomba
habibur rohman

Tak terkecuali kru dance yang generasi pertamanya masuk 11 besar Indonesia Mencari Bakat, yakni Street Pass Junior.

Bahkan, tim yang terdiri dari 10 anak SD sampai SMP tersebut, berhasil menyabet tropi juara pertama, lewat dance genre hip hop yang diwarnai musik dangdut.

"Tadi kami tampil tidak hanya hip hop saja, tapi kami selipkan lagu dangdut di tengahnya, supaya performance tidak membosankan," tutur Justin Street Pass, pelatih Street Pass Junior.

MODERN DANCE - Aksi salah satu peserta pada lomba
habibur rohman

Lagu dangdut yang dipilih adalah 'Terajana', dan dimainkan saat puncak penampilan.

Namun, lagu tersebut diputar dalam versi remix, sehingga tarian yang ditunjukkan saat itu adalah gaya robot.

Ketika nama tim asuhannya disebut sebagai pemenang, Justin mengatakan, anak-anak didiknya tampak senang sekali.

"Apalagi kan kami persiapannya tidak mudah ya, ada latihan rutin tiap Selasa dan Jumat pukul 18.00-20.00 WIB. Latihannya di dua sanggar, yakni di Jl. Flores dan Jl. Ngagel," jelasnya.

Mereka juga selalu melewati latihan fisik, sehingga kemenangan ini, menurutnya, terasa sangat membahagiakan.

"Kedepannya sih kami mau ikut lomba lagi di Malang, itu lombanya tingkat umum, modern dance tapi di mix dengan tradisional, ini kami sedang latihan. Untuk lomba yang itu, harapannya juga bisa juara," pungkasnya.

Terdapat enam tropi yang diperebutkan.

Juara 1 mendapat tropi dan uang senilai Rp 1,5 juta, juara 2 Rp 1 juta, juara 3 Rp 700.000, sedangkan harapan 1, 2 dan 3 mendapat tropi serta piagam.

MODERN DANCE - Aksi salah satu peserta pada lomba
MODERN DANCE - Aksi salah satu peserta pada lomba "modern dance" di atrium Royal Plaza Surabaya, Sabtu (12/1/2019). Lomba ini diikuti peserta dari Surabaya dan kota sekitar yang sebagian memasukkan unsur tradisional dalam materi tarian. (habibur rohman)
Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved