Arema Malang

Menjadi Anggota Polisi Sekaligus Pemain Arema FC, Begini Jawaban Ikhfanul Alam

Profesi utamanya sebagai anggota polisi dan dalam hal ini, anggota polisi yang lihai bermain sepakbola diwajibkan membela tim BFC.

Menjadi Anggota Polisi Sekaligus Pemain Arema FC, Begini Jawaban Ikhfanul Alam
Instagram.com/@alam_ikhfanul
Mantan pemain Bhayangkara FC, Ikhfanul Alam yang kini di Arema FC. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Impian Ikhfanul Alam untuk menjadi bagian dari skuad Arema FC kini telah menjadi nyata.

Namun ditengah kebahagiaannya dapat menjadi bagian dari Singo Edan, sewaktu-waktu ia harus siap apabila dihadapkan pada tugas negara untuk kembali ke 'barak' atau membela klub milik Polri, Bhayangkara FC. 

Mengingat profesi utamanya sebagai anggota polisi dan dalam hal ini, anggota polisi yang lihai bermain sepakbola diwajibkan membela tim BFC seperti yang sudah berjalan kini.

Meski berat, namun apabila komandan telah memanggil tentu Alam mau tak mau harus pergi, apalagi sebelum ke Arema ia juga pernah menjadi bagian dari tim milik Polri.

Soal hal ini, pemain asli Malang itu mengaku siap, meskipun sebelum berlabuh bersama Arema ia telah meminta izin pada korpsnya.

"Kalau diminta balik ke barak, sebetulnya beliau-beliau punya hak menarik saya kembali. Bahkan anggota TNI yang bagus juga diminta kembali, tapi perlu diketahui saya masuk ke kepolisian karena saya sendiri ingin jadi polisi bukan jadi pemain sepakbola terus jadi polisi, jadi saya menghormati kontrak awal dengan tim ini," kata Ikhfanul Alam, Rabu (16/1/2019).

Mantan pemain BFC itu menjelaskan, sejauh ini terkait perizinan dirinya sebagai anggota polisi tidak ada kendala, bahkan ia menuturkan jika semua pihak dan atasannya mendukung dengan keputusannya menjadi pemain Arema FC.

"Korps Brimob tidak ada masalah, komandan semua mendukung bahkan sekarang juga ada surat perizinan dispensasi prestasi dari Kapolri," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved