Arema Malang

Membengkak Rp 10 M, Musim Ini Arema FC Siapkan Rp 35 M Untuk Pembiayaan Tim

Apabila musim lalu biaya yang dihabiskan sebanyak Rp 25 miliar, musim ini Arema FC membutuhkan sekitar Rp 35 miliar untuk mengurus segala hal yang ada

Membengkak Rp 10 M, Musim Ini Arema FC Siapkan Rp 35 M Untuk Pembiayaan Tim
suryamalang.com/Dya Ayu
GM Arema FC, Ruddy Widodo. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Untuk persiapan mengarungi musim 2019 ini, Arema FC harus menyiapkan pendanaan lebih besar dibanding musim lalu.

Apabila musim lalu biaya yang dihabiskan sebanyak Rp 25 miliar, musim ini Arema FC membutuhkan sekitar Rp 35 miliar untuk mengurus segala hal yang ada, terutama soal gaji pemain.

"Musim ini maksimal dana yang dikeluarkan sekitar Rp 35 miliaran, tidak sampai Rp 40 miliar," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema FC, Kamis (17/1/2019).

Meskipun musim ini Singo Edan tak mendatangkan pemain bintang seperti 'tetangga sebelah' Madura United, namun peningkatan pembiayaan dinilai cukup signifikan yakni Rp 10 miliar karena rata-rata seluruh pemain mengalami kenaikan nilai kontrak dari musim lalu.

Menurut Ruddy, untuk gaji pemain setiap bulan, dari total 26 pemain yang terdiri dari empat pemain asing dan 22 pemain lokal yang kini dimiliki Arema FC, manajemen harus mengeluarkan kocek sekitar Rp 1 miliar.

"Gaji memang ada kenaikan, apalagi kami mempertahankan sebagian besar pemain musim lalu, jadi setiap bulan ada satu miliar sekian yang harus kami keluarkan," jelasnya.

Untuk menambal kebutuhan pembiayaan yang membengkak Ro 10 miliar itu, manajemen kini getol mencari penambahan dana dari sektor bisnis, khususnya sponsor apparel baru yang baru di gandeng yakni Munich X.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved