Malang Raya

Pantai Lenggoksono di Kabupaten Malang Jadi Gerbang Menuju Pantai Bolu-Bolu dan Pantai Banyu Anjlok

Pantai Lenggoksono di Kabupaten Malang Jadi Gerbang Menuju Pantai Bolu-Bolu dan Pantai Banyu Anjlok

Pantai Lenggoksono di Kabupaten Malang Jadi Gerbang Menuju Pantai Bolu-Bolu dan Pantai Banyu Anjlok
SURYAMALANG.COM/Mohammad Erwin
Perjalanan dengan menggunakan kapal nelayan menuju Pantai Banyu Anjlok Kabupaten Malang 

SURYAMALANG.COM, TIRTOYUDO - Pariwisata pantai di Kabupaten Malang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Berbagai destinasi wisata pantai yang sudah punya nama beken, macam Pantai Bengkung, Pantai Goa China, Pantai Ngliyep dll, jadi primadona wisata di wilayah yang mempunyai 33 Kecamatan ini.

Tapi, jika ditelisik lebih mendalam, salah satu wilayah yang bisa dibilang "terpencil" di Kabupaten Malang, menyimpan eksotisme tiada tara.

Terletak sekitar 78 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Malang. Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo punya beragam destinasi yang tak kalah beken.

Satu kawasan punya banyak destinasi keren tentunya. Bahkan, keindahannya hadirkan ciri khas tersendiri daripada berbagai pantai yang sudah terlebih dahulu dikenal.

Pantai apa sih namanya? Nah jangan buru-buru, akan kami ulas lebih jauh nanti. Sebelum membahas sejauh itu, SURYA akan mengupas bagaimana tips menuju ke destinasi wisata tersebut.

Saat ini teknologi navigasi sudah mutakhir. Untuk menuju lokasi destinasi yang akan diulas berikut, anda bisa mengetik keyword di aplikasi dengan nama Pantai Lenggoksono.

Kemudian ikutilah arah navigasi sesuai dengan petunjuk yang tertera. Begitu sudah memasuki arah wilayah Tirtoyudo. Anda bisa mengikuti petunjuk jalan yang sudah tersedia di jalan.

Sepanjang perjalanan, travellers akan menemui kondisi jalan yang kurang bagus. Beberapa titik jalan, terdapat lubang-lubang jalan yang pastinya membahayakan. Apalagi sepanjang perjalanan, kontur jalananan berkelok-kelok dan naik turun bukit, semakin menambah keseruan perjalanan.

So, siapkan kondisi kendaraan yang prima untuk melintas jalan ini. Kami sarankan lebih baik membawa kendaran bermotor roda dua.

Sesampainya di Desa Purwodadi, ikuti pentunjuk jalan ke Pantai Lenggoksono, sampai anda menemui sebuah pertigaan. Dari pertigaan tersebut, belok ke kiri dan sampailah di Pantai Lenggoksono. Cukup bayar Rp 10 ribu untuk memasuki pantai ini.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Erwin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved