Malang Raya

Awas Ada Penataan Jalur di Pembangunan Underpass Karanglo Mulai 22 Januari 2019 !

Terhitung mulai besok, Selasa (22/1/2019) akan ada penataan jalur di sekitar simpang empat Karanglo terkait pembangunan underpass Karanglo

Awas Ada Penataan Jalur di Pembangunan Underpass Karanglo Mulai 22 Januari 2019 !
ISTIMEWA
Animasi underpass Karanglo Malang. Saat ini proyek pembuatan underpass tengah berlangsung dan ditargetkan selesai pada bulan Februari 2019 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Warga Malang dan sekitarnya, juga warga Jatim yang akan meunju kota Malang perlu memperhatikan penataan jalur di area pembangunan underpass Karanglo Mulai 22 Januari 2019.

Terhitung mulai besok, Selasa (22/1/2019) akan ada penataan jalur di sekitar simpang empat Karanglo terkait pembangunan underpass Karanglo.

Pengatran jalur khususnya akan dirasakan oleh engguna jalan dari arah SUrabaya menuju kota Malang dan dari Kota Batu ke Kota Malang di area pembangunan underpass Karanglo

Humas PT Jasa Marga Pandaan-Malang, Agus Tri Antyo menyampaikan, Mulai hari Selasa, 22 Januari 2019, pukul 00.00, akan dilaksanakan pengalihan jalur.

5 Fakta Tarif Vanessa Angel Tak Sampai 80 Juta, Ini Sikapnya Dijenguk Tante Usai Diacuhkan Keluarga

Yuki Vokalis Pas Band Kecelakaan di Cianjur Bertabrakan dengan Truk, Ini Kronologi, Mobilnya Ringsek

Inilah Gambaran Sosok Dicari Pengganti Iwan Budianto Sebagai CEO Arema FC

"Arah Surabaya ke Malang melalui frontage sisi timur. Sedangkan yang dari arah Batu ke Kota Malang melalui jalan nasional Malang ke Surabaya dengan sistem contraflow," ujar Agus Tri Antyo, Senin (21/1/2019).

Ia juga menyarankan engguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu yang ada.

"Kecepatan maksimal 20 km/jam, dilarang berhenti dan dilarang mendahului (di sekitar area proyek pembangunan underpass Karanglo) ," tambahnya.

Untuk menghindari kemacetan, Dihimbau, khususnya kendaraan kecil menggunakan jalur alternatif.
"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama melintasi Simpang Karanglo, baik arah ke Malang, Surabaya, maupun Batu," tandasnya.

Underpass Karanglo Malang sudah mulai dikerjakan dan mendapat sambutan positif dari warga Malang, meski banyak yang mengkhaatirkan kemacetan saat proyek berlangsung dan mendapat peringatan untuk urusan banjir.

Underpass Karanglo diharapkan jadi solusi pengurai kemacetan di simpang empat Karanglo yang merupakan pertemuan arus lalu lintas di jalur utama dari jalan arteri Surabaya - Malang dan dari arah jalan Tol Pandaan- Malang - Batu itu bisa tak berfungsi jika nanti underpass banjir.

Pembangunan ini direncanakan dalam waktu tiga bulan. Itu berarti, diperkirakan Maret mendatang underpass sudah bisa digunakan oleh masyarakat.

"Target pembangunan 3 bulan," katanya singkat.

Rencananya, underpass Karanglo akan dibangun sepanjang 343 meter.

Bentang sisi utara (arah Malang) 152 meter, bentangan tengah (persis posisi terowongan) 38 meter. Dan bentang sisi selatan (arah Surabaya) 153 meter.

Pengerjaan proyek senilai kurang lebih Rp 80 miliar itu terdiri dari dua jalur dengan kapasitas empat lajur.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved