Arema Malang

BREAKING NEWS : Iwan Budianto Mundur dari CEO Arema FC, Menyusul Mundurnya Edy Rahmayadi di PSSI

Iwan Budianto atau yang akrab dengan sebutan IB resmi mundur dari jabatan CEO Arema FC terhitung mulai Senin (21/1/2019).

BREAKING NEWS : Iwan Budianto Mundur dari CEO Arema FC, Menyusul Mundurnya Edy Rahmayadi di PSSI
SURYAMALANG.COM/Dyan Rekohadi
Iwan Budianto Mundur dari jabatan CEO Arema FC setelah Edy Rahmayadi mundur dari jabatan Ketm PSSI. Dokuentasi Edy Rahmayadi dan Iwan Budianto di sela menonton pertandingan final Liga Nusantara Jatim di Stadion Brantas kota Batu, Rabu (12/10/2016). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kabar kejutan dari dunia sepak bola Tanah Air, khususnya di bumi Malang datang dari Iwan Budianto yang mundur dari posisinya sebagai CEO Arema FC.

Iwan Budianto atau yang akrab dengan sebutan IB resmi mundur dari jabatan CEO Arema FC terhitung mulai Senin (21/1/2019).

IB memutuskan untuk mundur sebagai CEO setelah kini kembali menyandang jabatan sebagai Waketum PSSI, yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Ketum PSSI.

"Saya sudah tidak menjabat sebagai CEO dan memastikan sudah tidak aktif dalam pengelolaan di Arema FC," kata Iwan Budianto melalui rilis yg dikeluarkan manajemen Arema FC, Senin (21/1/2019).

Edy Rahmayadi Mundur, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Serukan KLB PSSI

Terbantu Dengan Adanya Hamka Hamzah, Begini Sosok Kapten Arema FC Dimata Milomir Seslija

Tanggapan Arema FC Terkait Edy Rahmayadi yang Mundur dari Kursi Ketua Umum PSSI

Keputusan mundur yang dilakukan IB sebagai wujud keseriusan pada jabatan barunya di PSSI sekaligus menjawab tuntutan banyak pihak soal rangkap jabatan yang selama ini disandangnya.

"Sikap ini diambil sebagai wujud integritas dan supaya tidak ada lagi hiruk pikuk orang yang secara tidak sengaja terseret berbuat dosa dengan melakukan fitnah. Karena saya paham betul dinamika publik berkembang pesat dan memunculkan perbedaan pendapat dan persepsi tentang kecurigaan aktivitas di PSSI dan klub," jelasnya.

Dengan demikian Arema FC saat ini masih belum memiliki CEO, meskipun IB tercatat sebagai salah satu pemegang sahamnya.

Keputusan mundurnya IB dari jabatan CEO Arema FC tak lepas dari keputusan mundur Edy Rahmayadi sebagai Ketua Umum PSSI.

Sebagai petinggi PSSI, Iwan Budianto menarik perhatian belakangan ini karena posisinya sebagai terlapor dalam kasus dugaan suap dan penipuan menyangkut penyelengaraan Piala Suratin 2009.

Karena kasus dugaan suap PIala Suratin itu pula beberapa pecinta sepak bola mempertanyakan posisi IB yang kini 'naik pangkat' jadi Waketum PSSI.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved