Malang Raya

Catat! Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Pembangunan Underpass Karanglo, Malang

Agus Tri, Humas Jasa Marga Tol Surabaya Gempol, mengatakan, pengalihan arus itu akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Januari 2019 tepat pukul 00:00.

Catat! Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas Selama Pembangunan Underpass Karanglo, Malang
benni indo
Kegiatan proyek underpass di perempatan Karanglo, Singosari, Jumat (11/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, KARANGPLOSO - Jasa Marga akan mengalihkan arus lalu lintas terkait proyek underpass atau terowongan di simpang Karanglo, Kabupaten Malang.

Saat dikonfirmasi, Agus Tri, Humas Jasa Marga Tol Surabaya Gempol, mengatakan, pengalihan arus itu akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Januari 2019 tepat pukul 00:00 WIB.

"Setidaknya ada tiga jalur yang akan kami terapkan pengalihan arus lalu lintas. Dua jalur tetap menggunakan jalan lama dengan menerapkan sistem contraflow, sedangkan satu jalur kami akan bangun jalur frontage," ucapnya.

Bagi para pengendara yang dari arah Surabaya menuju ke Malang akan melewati jalur frontage sisi timur, tepatnya belok kiri di bekas Pos Polisi Karanglo.

Sedangkan dari arah Surabaya menuju ke Kota Batu akan belok kanan melewati jalan lama, namun mereka tidak bisa langsung ke arah Malang.

"Dari arah Malang ke Surabaya akan tetap melewati jalur lama dan tidak ada perubahan. Frontage itu merupakan jalan baru yang kini sedang dikerjakan, jalannya beton dan teman-teman nanti yang akan mengarakan di sana," ucapnya.

Saat ditanya mengenai kapan proyek underpass karanglo sudah bisa digunakan, Agus menargetkan bahwa di akhir Febuari proses pengerjaan harus sudah selesai.

Untuk itu proses pengerjaan underpass sepanjang 400 meter itu kini dikebut karena merupakan jalan nasional.

"Intinya ini untuk mengurangi kemacetan yang ada di simpang Karanglo. Ya kami berharap proses pengerjaan bisa segera selasai tepat waktu," ucapnya.

Pada saat pengalihan arus lalu lintas nanti, pengendara dilarang untuk berhenti ataupun mendahului dan batas kecepatan maksimal ialah 20 Kilometer per jam.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu yang ada.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan selama melintasi Simpang Karanglo baik arah ke Malang, Surabaya, maupun dari Kota Batu," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved