Persebaya Surabaya

Bejo Sugiantoro Bicara Soal Kualitas Hansamu Yama yang Baru Beberapa Hari Gabung dengan Persebaya

Bejo Sugiantoro Bicara Soal Kualitas Hansamu Yama yang Baru Beberapa Hari Gabung dengan Persebaya

Bejo Sugiantoro Bicara Soal Kualitas Hansamu Yama yang Baru Beberapa Hari Gabung dengan Persebaya
Instagram/officialpersebaya
Hansamu Yama 

SURYAMALANG.COM, SURABAYABejo Sugiantoro, asisten pelatih Persebaya Surabaya menyebut bahwa dua pemainnya yang baru bergabung sepekan terakhir, Hansamu Yama dan Ruben Sanadi sudah menyatu dengan tim dan siap diturunkan lawan Persinga Ngawi di Piala Indonesia.

Hal itu disampaikan Bejo setelah Persebaya menggelar uji coba lawan tim kompetisi internal, Al Rayyan di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, Rabu (22/1/2019).

“Saya kira siapa pun yang dipasang, baik Ruben atau Hansamu pasti maksimal. Ruben musim lalu pemain bek kiri tidak tergantikan di Persebaya, jadi pasti levelnya tahu seperti apa. Hansamu Yama, juga tahu sendiri seperti apa,” terang Bejo usai laga uji coba di di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, Rabu (22/1/2019).

Sementara bagi Hansamu, meskipun sebagai pemain baru Persebaya, di mana pemain asal Mojokerto itu musim lalu berseragam Barito Putera, Bejo menyebut Hansamu mudah beradaptasi.

Bejo Sugiantoro dan Djadjang Nurdjaman
Bejo Sugiantoro dan Djadjang Nurdjaman (Instagram/officialpersebaya)

“Dia (Hansamu) cepet menyatu dengan tim walaupun tidak latihan selama kurang lebih dua minggu dengan tim, dan baru bergabung dengan kita seminggu,” tambah Bejo.

Untuk memaksimalkan ikatan antar pemain, dalam uji coba ini semua komposisi pemain, baik tim utama dan junior Persebaya dimainkan, termasuk menduetkan Hansamu Yama dengan bek lain secara bergantian.

“Muaranya di uji coba hari ini saya kenalkan dengan M Syaifudin dan Andri Muladi, mereka harus mengenal kelebihan cara bermain Hansamu,” tambah Bejo.

Winger Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi (melompat), saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (13/10/2018).
Winger Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi (melompat), saat menghadapi Borneo FC, Sabtu (13/10/2018). (SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman)

Di sisi lain, meski dua pemainnya itu miliki kualitas, namun pelatih 41 tahun tersebut menegaskan bahwa secara level, semua pemainnya dianggap sama, juga miliki kesempatan sama untuk dimainkan.

“Hansamu dan Ruben punya level sama dengan pemain lain, tidak ada perbedaan di Persebaya,” tutupnya.

Jadwal terbaru Persebaya di babak 32 besar Piala Indonesia lawan Persinga, leg pertama akan berlangsung Rabu (30/1/2019). Sementara leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (7/2/2019).

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved