Kabar Blitar

Jumlah Kasus DBD Di Kota Blitar Terus Naik, Hingga Kini Sudah Ada 24 Kasus

Dinkes memperkirakan jumlah kasus DBD di Kota Blitar masih bisa terus meningkat. Dinkes mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan penyebaran DBD.

Jumlah Kasus DBD Di Kota Blitar Terus Naik, Hingga Kini Sudah Ada 24 Kasus
suryamalang.com/Samsul Hadi
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Harni Setyorini. 

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Blitar terus naik pada Januari 2019 ini. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar mencatat sudah ada 24 kasus DBD di Kota Blitar hingga Kamis (24/1/2019).

"Jumlah kasusnya terus mengalami peningkatan. Kami memprediksi Januari memang menjadi puncak kasus DBD," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Harni Setyorini.

Padahal, dua pekan lalu, Dinkes mencatat baru menemukan lima kasus DBD di Kota Blitar. Sekarang jumlah temuan kasus DBD di Kota Blitar sudah melonjak menjadi 24 kasus.

Temuan 24 kasus DBD itu menyebar di tiga kecamatan di Kota Blitar. Rinciannya, di Kecamatan Sananwetan ada tujuh kasus, Kecamatan Sukorejo ada 14 kasus dan Kecamatan Kepanjenkidul ada tiga kasus. "Temuan kasus DBD paling banyak di Kecamatan Sukorejo," ujar Harni.

Dinkes memperkirakan jumlah kasus DBD di Kota Blitar masih bisa terus meningkat. Dinkes mengimbau masyarakat agar tetap waspada dengan penyebaran DBD.

"Kami minta masyarakat terus menggalakan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) dengan cara menjaga kebersihan lingkungan," katanya.

Sementara itu, data dari RSUD Mardi Waluyo menyebutkan jumlah pasien DBD yang dirawat di rumah sakit baik dari Kota Blitar maupun Kabupaten Blitar hingga saat ini sebanyak 45 pasien. Sedangkan jumlah total pasien DBD yang sempat dirawat di RSUD Mardi Waluyo selama Januari 2019 ini sebanyak 62 pasien. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved